Home / Uncategorized

Jumat, 10 November 2023 - 09:35 WIB

Dua Guru Asal Bener Meriah Terima Penghargaan Ajang Apresiasi GTK Provinsi Aceh

Redaksi - Penulis Berita

ACEHPOST.ID || Bener Meriah – Dua guru terbaik dari pedalaman Kabupaten Bener Meriah berhasil meraih penghargaan di ajang apresiasi guru dan tenaga kependidikan (GTK) tingkat Aceh Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak Aceh.

 

Dua guru yang mendapat penghargaan tersebut, diantaranya mendapat juara pertama di kategori GTK SMA Dedikatif yang diperoleh oleh guru SMA Negeri 1 Syiah Utama, Samar Kilang, Marsono S Pd.I dan Hasan Basri, S,Pd, guru SMA Negeri 1 Mesidah meraih juara 3 untuk kategori GTK SMA inovatif.

 

Penghargaan tersebut, telah diterima oleh kedua guru terbaik asal Kabupaten Bener Meriah itu, pada Minggu (5/11/2023) lalu, di Banda Aceh. Dijadwalkan, penerima penghargaan ini, akan menjadi wakil Aceh untuk mengikuti seleksi apresiasi GTK tingkat nasional di Jakarta beberapa pekan mendatang.

Baca Juga :  Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Bener Meriah : Jadikan Inspirasi Dari Keberanian Para Pejuang Masa Lalu

 

Penyelenggaraan apresiasi GTK 2023 dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional 2023 pada 25 November 2023 itu, mengusung tema, “Ciptakan Pembelajaran Berkualitas Melalui Kurikulum Merdeka.”

 

Apresiasi GTK merupakan sebuah upaya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk memberikan penghargaan kepada GTK yang telah memberikan layanan pendidikan secara baik bagi para peserta didik serta memiliki semangat belajar, dedikasi, berkarya, dan berbagi sesuai dengan visi Merdeka Belajar.

 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bener Meriah, Sukardi, S.Pd, M.Si Rabu (8/11/2023) menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh guru dan tenaga kependidikan Kabupaten Bener Meriah atas inovasi dan kreativitasnya dalam dunia pendidikan.

 

Baca Juga :  Resmi Dibuka! Saban Sabe Sajan Fest 2024 Berlangsung Tertib dan Kondusif

“Penghargaan ini, dapat mengharumkan nama instansi dan Kabupaten Bener Meriah. Sekali lagi selamat kepada Pak Marsono yang akan melaju ke tingkat Nasional, dan selamat juga kepada Pak Hasan Basri. Prestasi ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala BGP Aceh, Teti Wahyuni, menyebutkan, para GTK yang bersaing di tingkat provinsi merupakan pemenang dan terbaik. Pihaknya harus memilih yang terbaik diantara yang terbaik.

 

“Ke depan kita berharap lebih banyak lagi GTK yang ikut ajang apresiasi. Karena ini adalah ajang apresiasi bagi mereka yang sudah luar biasa mendidik anak bangsa yang tidak bisa kita balas satu persatu apa yang sudah mereka lakukan,” sebutnya. (Das)

Share :

Baca Juga

Daerah

Fokusgampi: PLN Harus Bertanggung Jawab atas Kerugian Masyarakat

Uncategorized

Satresnarkoba Porles Aceh Timur, Ringkus Dua Penyalahguna Narkotika Jenis Sabu

Uncategorized

Panda Catar Akademi TNI Kodam IM Umumkan Hasil Tes TKD, 126 Orang Dinyatakan Lulus Untuk Mengikuti Seleksi Tahap Berikutnya

Uncategorized

Motif Pengeroyokan di Peureulak Sepakat Berdamai, Satreskrim Polres Aceh Timur Hentikan Kasus

Berita

Dalam Rangka Hari Jadi: Training HCI Aceh Gelar Hypnotic Public Speaking dan Buka Puasa Bersama

Uncategorized

Pj Bupati Haili Yoga Harap Kehadiran Pesawat Perintis Susi Air Bisa Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

Uncategorized

Polisi Tangkap Dua Pemuda Beserta Barang Bukti 0,7 Gram Sabu, di Bener Meriah

Uncategorized

Edar Sabu dan Ganja, Pria Muda di Bener Meriah di Tangkap Polisi