Home / Daerah

Jumat, 1 Desember 2023 - 07:47 WIB

Dua Pejabat Penting TNI Kodam Aceh Diganti, Kolonel Deni Naik Jadi Danrem Teuku Umar

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Banda Aceh – Dua perwira menengah pejabat utama di jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, Aceh, baru saja dimutasi dari jabatannya.

Kedua perwira TNI Angkatan Darat Kodam Iskandar Muda yang menjalani proses mutasi yakni Kolonel Inf Riyanto dan Kolonel Deni Gunawan.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam IM dilansir VIVA Militer, Selasa 28 November 2023, mutasi pejabat utama itu dilaksanakan melalui tradisi serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya di Lantai II Gedung Malahayati, Makodam IM.

Dalam tradisi itu, Kolonbel Inf Riyanto menyerahkan jabatan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 012/Teuku Umar kepada Kolonel Inf Deni Gunawan.

Baca Juga :  Prodi SKI UIN Ar-Raniry Gelar Expo dan Pameran Kontemporer

Kolonel Inf Deni Gunawan sendiri sebelumnya memang sudah berdinas di Kodam Iskandar Muda dengan jabatan sebagai Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam (Aster Kasdam) IM.

Nah, seiring dengan dipercaya menjabat Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Deni Gunawan pun menyerahkan jabatan Aster Kasdam IM kepada Kolonel Inf Budi Rahmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Staf Ahli Pangdam IM.

Menurut Pangdam IM, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, mutasi di lingkungan Kodam Iskandar Muda merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi.

Dan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para prajurit TNI.

Baca Juga :  Para Juara Cosmics Mendapatkan Tiket Masuk MTsN 1 Nagan Raya Tanpa Tes

“Kepada Kolonel Inf Riyanto, saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi serta pengabdiannya selama bertugas sebagai Danrem 012/Teuku Umar, Kodam Iskandar Muda.

Semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Tuhan yang Maha Kuasa. Demikian juga ucapan yang sama saya sampaikan kepada ibu Riyanto dengan harapan dapat secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru,” kata Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya. ***

Sumber : viva.co.id

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Daerah

Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Daerah

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Daerah

Dayah Tauthiatul Maghfirah Gampong Blang Krueng Aceh Besar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Daerah

Warga Desa Meudang Ara Keluhkan Kabel Listrik Berantakan

Daerah

Iptu Vitra Ramadani Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Sekilas Jejak Rekamnya di Kepolisian

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini