Home / Daerah

Rabu, 26 Juni 2024 - 15:26 WIB

Dukung Program Ketahanan Pangan, Polres Bener Meriah Salurkan 1000 Bibit Kopi Pada Kelompok Tani

Redaksi - Penulis Berita

ACEHPOST.ID || Bener Meriah- Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 dan mendukung program ketahanan pangan bagi masyarakat, Kapolres Bener Meriah bagikan bibit kopi kepada masyarakat, Rabu, (26/06/2024), bertempat di Kampung Burni Telong, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan pembagian bibit tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K didampingi Wakapolres, Pejabat Utama Polres Bener Meriah, Kepala Dinas Pertanian Bener Meriah Ir. Abadi, Camat Wih Pesam Ampera, dan para kelompok tani.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang mengatakan kegiatan pembagian bibit kopi kepada kelompok tani ini adalah salah satu upaya untuk mendukung program ketahanan pangan, khususnya di wilayah hukum Polres Bener Meriah, hal ini dikarenakan di daerah Bener Meriah pada umumnya masyarakat mendapatkan penghasilan dari bertani kopi.

Baca Juga :  Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Sambut Pj Ketua TP - PKK Aceh Pada Roadshow B2SA di SMP Ruhul Falah Kuta Malaka

Pembagian bibit kopi ini diserahkan secara simbolis oleh Kapolres kepada ketua kelompok tani Keramat Mupakat, Edi Sutrisno.

“Mudah-mudahan bibit kopi ini dapat bermanfaat untuk ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Bener Meriah” ucap Edi Sutrisno saat menerima penyerahan bibit tersebut.

Baca Juga :  PAN Aceh Besar Resmi Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Pilkada 2024

Dalam kesempatan itu pula, Nanang menjelaskan bahwa bibit kopi yang dibagikan merupakan bibit kopi jenis Ateng Super Gayo 3 yang berjumlah 1000 bibit, dimana menurut Nanang bibit kopi varietas ini adalah jenis kopi mempunyai produktivitas panen sangat tinggi.

“Pembagian bibit kopi ini merupakan inisiatif dari Polri demi mendukung ketahanan pangan bagi warga masyarakat di wilayah Kabupaten Bener Meriah, bibit kopi yang dibagikan merupakan bibit kopi jenis Ateng Super Gayo 3 sebanyak 1000 bibit yang mempunyai produktivitas panen sangat tinggi.” Jelas AKBP Nanang. (Das)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung