Home / Daerah

Selasa, 2 Januari 2024 - 23:13 WIB

Dukungan 19 Komisariat, Syifaul Huzni Terpilih sebagai Formateur HMI Cabang Banda Aceh

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banda Aceh melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke 41. Syifaul Huzni yang merupakan mantan Ketua umum HMI Komisariat FEB Universitas Syiah Kuala terpilih sebagai Formateur HMI Cabang Banda Aceh, Selasa (2/1/2024).

Konferensi cabang merupakan momentum yang penting bagi keberlanjutan organisasi mahasiswa tertua ini. Dalam forum ini, para anggotanya yang berasal dari komisariat-komisariat berkumpul untuk membahas keberlanjutan organisasi dan menentukan nahkoda baru satu periode kedepan.

Konferensi ini menimbulkan berbagai dinamika antar anggota untuk menentukan sosok siapa yang memiliki komitmen dan berdedikasi tinggi membangun organisasi serta memperjuangkan nilai-nilai ke-HMI-an.

Baca Juga :  Oknum Pemuda Nagan Raya Sering Transaksi Sabu, HMI STIAPEN Dukung Polisi Berantas Narkoba

Setelah melalui proses pencalonan yang cukup ketat oleh Steering Committee Konfercab sejak September 2023, delegasi dari HMI Komisariat se-kawasan Banda Aceh melaksanakan konfercab dalam suasana yang semangat dan demokratis. Sebagai kandidat, Syifaul Huzni mendapatkan dukungan 13 Komisariat dari jumlah 19 komisariat keseluruhan yang ada di Cabang Banda Aceh.

Syifaul dalam satu kesempatan wawancara menyampaikan ucapan terimakasihnya. “Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terutama teman-teman kader HMI Komisariat yang telah memberi support sejak awal pencalonan hingga hari ini resmi dipilih.” Ungkapnya.

Selain memilih formateur, Konfercab ini juga memilih Saudara M. Rafi Zainal sebagai mide formteur I serta Saudara T. M. Haikal Maulana sebagai mide formateur II. Ketiganya akan saling berkoordinasi kedepannya untuk merampungkan struktur kepengurusan periode 2024/2025 serta menyepakati hal-hal lain yang bertujuan untuk kemajuan organisasi HMI Cabang Banda Aceh.

Baca Juga :  Fokusgampi Serahkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Fakir Miskin

“Alhamdulillah kompetisi sehat untuk menemukan nahkoda baru sudah usai. Bersamaan dengan itu, saya selaku mide formateur I dan Saudara Haikal sebagai mide formateur II akan terus membersamai langkah rekan kami syifaul untuk mencapai cita-cita kita bersama, yakni HMI sebagai rumah perkaderan dan kepemimpinan yang semakin baik.” Ucap Rafi zainal. ***

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Daerah

Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Daerah

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Daerah

Dayah Tauthiatul Maghfirah Gampong Blang Krueng Aceh Besar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Daerah

Warga Desa Meudang Ara Keluhkan Kabel Listrik Berantakan

Daerah

Iptu Vitra Ramadani Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Sekilas Jejak Rekamnya di Kepolisian

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini