Home / Daerah

Rabu, 10 Januari 2024 - 09:06 WIB

Fitriany Farhas Resmikan Gerai UMKM Wisata Religi di Nagan Raya

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si meresmikan gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kawasan Wisata Religi di halaman Masjid Agung Baitul A’la (Masjid Giok Nagan Raya), Selasa (9/1/2024).

Pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Disperindagkop-UKM itu, Pj Bupati Fitriany menyampaikan bahwa, terbentuknya gerai UMKM Kawasan Wisata Religi bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian para pelaku UMKM di Kabupaten Nagan Raya.

“Kita berharap dengan adanya gerai-gerai ini dapat membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat. Kita akan mendorong dan mendongkrak UMKM Nagan Raya,” ucap Fitriany.

Baca Juga :  IPPMI Tripa Makmur Galang Dana untuk Palestina, Hasil Jualan Atribut di Donasikan

Sementara itu, Plt. Kadis Perindagkop dan UKM Nagan Raya, Zulfiratmi, ST melalui Kabid UKM, Ridhiani menuturkan, apabila persediaan produk atau barang yang dibutuhkan oleh masyarakat atau peminat tidak mencukupi, maka dapat langsung memesan kepada owner masing-masing gerai yang telah disediakan

Untuk saat ini, tambahnya, gerai UMKM Kawasan Wisata Religi tersebut diisi oleh BUMG Suka Makmue, yaitu berupa produk usaha kuliner, kerajinan batu giok, kerajinan batok kelapa, sulaman benang emas, serta produk kerajinan eceng gondok.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar Gelar Diseminasi Hasil Audit Kasus Stunting Kabupaten Aceh Besar Semester I Tahun 2024

“Bagi yang berminat menempati gerai-gerai tersebut, syaratnya jelas punya usaha dan punya produk serta bersedia membuka usaha di tempat yang telah disediakan,” jelasnya.

Pada kegiatan seremoni peresmian gerai UMKM Kawasan Wisata Religi itu juga, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany melakukan pemotongan pita serta melanjutkannya dengan prosesi tepung tawar (peusijuk), sebagai pertanda bahwa gerai-gerai tersebut akan segera difungsikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Ardimartha, para asisten, kepala SKPK, para kabag serta para tamu undangan lainnya. ***

Share :

Baca Juga

Daerah

Personil Polres Nagan Raya Sosialisasikan Bahaya Judi Online kepada Masyarakat dan pelajar

Berita

Fokusgampi Qurban Dua Ekor Sapi untuk Anak Yatim dan Masyarakat Pidie di Banda Aceh

Daerah

Kasdim 0105/Abar Pimpin Upacara Bendera Merah Putih 17 – an Sekaligus Membacakan Amanat Pangdam IM

Daerah

Laka Lantas di Desa Suak Nie, Tiga Korban Alami Luka Berat

Daerah

Maknai Idul Adha Dengan Syukur, Keluarga Besar Kodim 0105/Abar Bagikan Daging Qurban Kepada Kaum Marginal

Daerah

Tabrakan Maut Motor Vs Motor di Aceh Barat, Tiga Meninggal Dunia

Daerah

Meskipun diguyur Hujan, Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah di Nagan Raya Berlangsung Meriah

Daerah

Pemkab Aceh Barat Sembelih 38 Ekor Kerbau untuk Qurban