Home / Daerah

Rabu, 10 Januari 2024 - 09:06 WIB

Fitriany Farhas Resmikan Gerai UMKM Wisata Religi di Nagan Raya

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si meresmikan gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kawasan Wisata Religi di halaman Masjid Agung Baitul A’la (Masjid Giok Nagan Raya), Selasa (9/1/2024).

Pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Disperindagkop-UKM itu, Pj Bupati Fitriany menyampaikan bahwa, terbentuknya gerai UMKM Kawasan Wisata Religi bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian para pelaku UMKM di Kabupaten Nagan Raya.

“Kita berharap dengan adanya gerai-gerai ini dapat membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat. Kita akan mendorong dan mendongkrak UMKM Nagan Raya,” ucap Fitriany.

Baca Juga :  Melalui Barisan Muda Al-Aqsa Darul Makmur, Sumbangan Masyarakat diserahkan ke IPPMI Aceh, Capai 46 Juta

Sementara itu, Plt. Kadis Perindagkop dan UKM Nagan Raya, Zulfiratmi, ST melalui Kabid UKM, Ridhiani menuturkan, apabila persediaan produk atau barang yang dibutuhkan oleh masyarakat atau peminat tidak mencukupi, maka dapat langsung memesan kepada owner masing-masing gerai yang telah disediakan

Untuk saat ini, tambahnya, gerai UMKM Kawasan Wisata Religi tersebut diisi oleh BUMG Suka Makmue, yaitu berupa produk usaha kuliner, kerajinan batu giok, kerajinan batok kelapa, sulaman benang emas, serta produk kerajinan eceng gondok.

Baca Juga :  Award Pengelolaan Logistik Pemilu KIP Kabupaten Kota Se-Aceh, KIP Nagan Raya Raih Juara Terbaik I

“Bagi yang berminat menempati gerai-gerai tersebut, syaratnya jelas punya usaha dan punya produk serta bersedia membuka usaha di tempat yang telah disediakan,” jelasnya.

Pada kegiatan seremoni peresmian gerai UMKM Kawasan Wisata Religi itu juga, Pj Bupati Nagan Raya Fitriany melakukan pemotongan pita serta melanjutkannya dengan prosesi tepung tawar (peusijuk), sebagai pertanda bahwa gerai-gerai tersebut akan segera difungsikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Ardimartha, para asisten, kepala SKPK, para kabag serta para tamu undangan lainnya. ***

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Daerah

Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Daerah

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Daerah

Dayah Tauthiatul Maghfirah Gampong Blang Krueng Aceh Besar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Daerah

Warga Desa Meudang Ara Keluhkan Kabel Listrik Berantakan

Daerah

Iptu Vitra Ramadani Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Sekilas Jejak Rekamnya di Kepolisian

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini