Home / Daerah / Pemerintah Aceh

Rabu, 19 Juni 2024 - 16:41 WIB

Fokusgampi Qurban Dua Ekor Sapi untuk Anak Yatim dan Masyarakat Pidie di Banda Aceh

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Banda Aceh – Pada hari ketiga Idul Adha 1445 Hijriyah, Fokusgampi Banda Aceh melaksanakan pemotongan hewan Qurban di halaman kantor mereka, yang terletak di komplek pertokoan Darul Ulum, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Rabu (19/6/2024).

Dua ekor sapi yang disembelih tersebut terdiri dari satu ekor bantuan dari PJ Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan satu lagi dari kelompok Qurban yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat Pidie. Proses Qurban ini juga disaksikan oleh pengurus Fokusgampi yang berada di Banda Aceh.

Ketua Umum Fokusgampi, M. Rafsanjani, menyatakan bahwa Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah adalah momentum untuk memperingati peristiwa Qurban yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS sebagai tanda ketaatan kepada Allah SWT.

“Kita melaksanakan Qurban sebagai wujud ketaatan kita kepada Allah SWT sebagaimana yang telah dilakukan Nabi Ibrahim AS,” pungkas M. Rafsanjani.

Baca Juga :  Kasdam Iskadar Muda Resmi Tutup TMMD Reguler ke-120 Kodim 0116/Nagan Raya

Rafsanjani juga mengucapkan terima kasih kepada PJ Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, yang telah menyalurkan satu ekor sapi kepada Fokusgampi untuk diqurbankan. Hasil pemotongan hewan Qurban ini akan dibagikan kepada Pengurus Fokusgampi, Ketua Asrama Kabupaten yang ada di Banda Aceh, anak yatim, dan masyarakat sekitar Kantor Fokusgampi.

“Terima kasih kepada PJ Gubernur Aceh atas bantuannya. Insya Allah, hasil pemotongan hewan Qurban ini akan kita bagikan kepada pengurus, asrama, anak yatim, seluruh mahasiswa Pidie yang ada di Banda Aceh, dan tetangga sekitar Kantor Fokusgampi Banda Aceh,” ucap Rafsanjani.

Rafsanjani juga menambahkan, “Alhamdulillah, Fokusgampi periode 2022-2024 berhasil menginisiasi program ‘Qurban bersama Fokusgampi’ selama dua tahun berturut-turut sejak 2023 dan 2024.”

Sebelumnya, Edi Saputra selaku Ketua Pelaksana menyatakan bahwa program ini adalah bagian dari kerja Bidang Keagamaan dan PHBI Fokusgampi yang telah direncanakan jauh-jauh hari dan Alhamdulillah terealisasi tahun ini.

Baca Juga :  Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Hadiri Pemaparan Finalis Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh 2024

“Ini adalah program kerja Bidang Keagamaan dan PHBI Fokusgampi yang telah dirapatkan sejak lama dan Alhamdulillah terealisasi tahun ini,” ucap Edi Saputra.

Edi, yang juga Wakil Bidang Keagamaan dan PHBI Fokusgampi, menambahkan bahwa momentum ini adalah kesempatan besar bagi pemuda, mahasiswa, dan masyarakat Pidie di Banda Aceh untuk bersilaturahmi. Ia juga berterima kasih kepada PJ Gubernur Aceh, para donatur, dan seluruh panitia yang telah membantu sehingga program ini bisa terlaksana.

“Momentum Idul Adha ini adalah waktu yang tepat untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Semoga ke depan program ini bisa terus dilanjutkan. Terima kasih sebesar-besarnya kepada PJ Gubernur Aceh, para donatur, dan seluruh panitia yang terlibat dalam proses Qurban ini,” pungkas Edi Saputra.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Pemerintah

Pj Gubernur Bustami Luncurkan Program Baca Al-Qur’an Sebelum Belajar di Seluruh SMA Sederajat di Aceh 

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Pemerintah

Lantik Pj Bupati Simeulue, Pj Gubernur Ingatkan Kesukseskan Pelaksanaan Pilkada 2024