Home / Daerah

Rabu, 10 Juli 2024 - 11:35 WIB

Gampong Leuhan Aceh Barat Raih Juara Pertama Gammawar Tingkat Provinsi Aceh

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Banda Aceh – Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat , meraih penghargaan juara pertama dalam lomba Gampong Mawaddah Warrahmah (GAMMAWAR) PKK tahun tahun 2023. Lomba ini menilai pelaksanaan 10 program pokok pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) di tingkat gampong.

 

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Provinsi Aceh, Ny Mellani Subarni Bustam menyerahkan langsung penghargaan juara Gammawar tahun 2023 kepada Pj Ketua TP PKK Aceh Barat, Ny. Radhiah, S.Pdi.

 

Kompetisi Gampong Mawaddah Warrahmah 10 Program Pokok PKK ini diadakan untuk mendorong gampong-gampong di Aceh dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program-program PKK yang berkelanjutan dan berdaya saing.

 

Pj Ketua TP PKK Aceh Barat, Ny. Radhiah, S. Pdi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran, khususnya kepada Gampong Leuhan atas kontribusinya yang luar biasa dalam meraih juara pada penilaian 10 program pokok PKK, Gampong Mawaddah Warrahmah (GAMMAWAR). “Alhamdulillah kita juara, insya Allah kita akan terus melakukan upaya yang berkelanjutan terhadap 10 program pokok PKK,” ujar Radhiah Selasa (09/07/2024) di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur Aceh di Banda Aceh. 

Baca Juga :  PJ Bupati Nagan Raya Resmi buka Pelaksanaan TMMD Reguler ke-120

 

Menurut Radhiah, gampong  Leuhan berhasil menonjol dengan pencapaian yang luar biasa dalam memajukan inisiatif pemberdayaan masyarakat melalui program-program PKK. Kepala desa (keucik) dan masyarakat setempat sangat bersemangat dalam memajukan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga, yang tercermin dari keberhasilan mereka meraih juara dalam kompetisi bergengsi ini, ujar radhiah. 

 

“Kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen kita semua untuk terus meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga di Desa Leuhan. Kami berterima kasih kepada semua yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam mewujudkan visi dan misi PKK,” tandasnya. 

Baca Juga :  Aliansi Pemuda Aceh Deklarasi Prabowo dan Gibran Sebagai Presiden Indonesia

 

Panitia penilaian gammawar mengumumkan bahwa Gampong Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, telah berhasil meraih posisi juara pertama dalam penilaian pelaksanaan 10 program pokok pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) tingkat Provinsi Aceh tahun 2023. Posisi kedua diraih oleh Gampong Lhok Meudang Ara, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, diikuti oleh Gampong Sigula, Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue yang menduduki peringkat ketiga.

 

Sedangkan Penghargaan posisi harapan tiga diberikan kepada Gampong Damar Mulyo, Kecamatan Atu Lintang, Kebupaten Aceh Tengah, Sementara itu, Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, meraih posisi harapan kedua, dan Gampong Neuheun, Aceh Besar, berhasil meraih posisi harapan pertama.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung