Home / Parlementaria

Rabu, 5 Juni 2024 - 13:02 WIB

Hubungan Harmonis Akan Mudahkan Komunikasi

Redaksi - Penulis Berita

RUSTAM EFFENDI

RUSTAM EFFENDI

Acehpost.idEkonomAceh, Rustam Effendi menilai membaiknya hubungan legislatif dengan eksekutif telah memberi dampak positif bagi pembangunan Aceh. Ia menilai, hubungan harmonis akan memudahkan komunikasi. “Sejujurnya inilah yang sebenarnya diharapkan oleh seluruh masyarakat Aceh.

Hubungan yang harmonis antara Pj Gubernur dan DPRA akan memudahkan Pemerintah Aceh mengimplementasi seluruh program dan proyek pembangunan yang telah disepakati bersama dalam APBA 2024,” ujarnya. Menurutnya, dengan terbangunnya harmonisasi, maka tidak akan ada saling curiga. Jika pun ada masalah akan memudahkan komunikasi dan menjadi lebih efektif,” sambung dia.

Rustam menjelaskan, hubungan yang harmonis antara legislatif dan eksekutif membuat beban kepala SKPA dalam bekerja menjadi lebih ringan dan perang di media dapat terkendali.

Baca Juga :  DPRA Bersinergi Bangun Daerah

Hubungan yang terbina ini diharapkan dapat tersebar pada hubungan Pj Gubernur dengan elemen lain, seperti dengan kalangan perguruan tinggi, pengusaha, tokoh ulama, dan lain-lain.

“Pengalaman buruk masa lalu seperti hubungan Gubernur Nova Iriansyah dengan Rektor USK, Pj Gub Achmad Marzuki dengan DPRA, Pj Gub Achmad Marzuki dengan Sekda Bustami, sebaiknya jangan terulang lagi,”ungkap dia.

Menurut Rustam, kini saatnya Pj Gubernur Bustami Hamzah dengan DPRA menatap dan merajut kembali benang yang slama ini kusut. “Yang lebih pnting lagi, kita buktikan kepada orang luar, terutama pusat, selama pucuk pimpinan sesama Aceh kita bisa bekerja sama dalam membangun Aceh,” terang Rustam memberi saran.

Baca Juga :  Pangdam IM Hadiri Rapat Paripurna DPR Aceh.

“Kita gunakan seluruh energi untuk bangkitkan ekonomi daerah, ciptakan lapangan kerja untuk kurangi pengangguran, sediakan akses pembiayaan untuk memberdayakan UMKM, kurangi kemiskinan, dan sebagainya,” lanjut Rustam.

Ia menyatakan, tidak mungkin tantangan ekonomi yang begitu berat ini mampu dijawab jika hubungan elite tidak harmonis. Sebaliknya, jika hubungan elite tidak harmonis yang rugi adalah daerah.

“Harapan kita hubungan yang baik ini bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemaslahatan hidup rakyat Aceh, bukan untuk pribadi mereka atau sebagian golongan. Aceh milik kita, dari Besitang, Gayo, hingga Sabang,” demikian Rustam Effendi.

( Parlementaria )

Share :

Baca Juga

Parlementaria

DPR Aceh Minta Pemerintah Bentuk Satgas Penanganan Tambang Ilegal

Parlementaria

DPR Aceh Ingatkan Pj Gubernur Bustami Jika Ikut Pilkada Harus Mundur

Parlementaria

PJ Gubernur Aceh Sampaikan KUA dan PPAS 2025 Sampai Rp11,3 Triliun Kepada DPRA

Parlementaria

Badan Anggaran DPRA Apresiasi upaya Pemerintah Aceh Mengendalikan Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi

Parlementaria

DPRA Sampaikan Sejumlah Rekomendasi kepada Pj Gubernur Aceh

Parlementaria

Kata Banleg DPRA Soal Rancangan Qanun Pengelolaan dan Pemanfaatan Karbon dalam Industri Migas

Berita

Fokusgampi dan DPD KNPI Aceh Gelar Dialog Pendidikan Ke-Acehan: Keistimewaan Aceh dan Urgensi Pendidikan Muatan Lokal

Parlementaria

Penduduk Miskin di Aceh Turun 0,22 Persen,DPRA Apresiasi Pemerintah Aceh