Home / News

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:35 WIB

Idul Adha 1445 H, Kejaksaan Negeri Aceh Timur Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban 

Redaksi - Penulis Berita

ACEHPOST.ID || IDI – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kejaksaan negeri Aceh Timur (Kejari Atim) melaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman kantor pada hari rabu (19/6/2024).

Qurban merupakan bentuk kecintaan umat muslim kepada Allah SWT yang pernah dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS, disaat Allah memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih putra kesayangannya Nabi Ismail lalu Allah mengantikan dengan Kibas. Maka dari itulah umat muslim diajukan untuk melaksanakan kurban.

Tahun ini, Kejaksaan Negeri Aceh Timur berqurban 3 ekor sapi sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan Allah SWT.

Prosesi penyembelihan hewan qurban dilakukan pada hari ketiga lebaran Idul Azha yaitu 12 Dzulhijjah sesuai syariat Islam, dipimpin oleh petugas yang berpengalaman.

Baca Juga :  Polres Aceh Timur Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, 86 Kantong Darah Terkumpul

Pada penyelenggaraan Idul Adha ini 1445 H, Kejari aceh Timur terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban sebelum disembelih dan memastikan hewan kurban dalam kondisi sehat dan layak untuk diqurbankan.

Setelah disembelih, daging kurban dibersihkan dan dipotong-potong dengan rapi untuk kemudian didistrubusikan , para pegawai, honorer, insan pers, serta masyarakat sekitar.

Kepala kejaksaan negeri aceh Timur Dr. Lukman Hakim SH.MH berharap dengan momentum idul adha ini dapat terus terjalin silaturrahmi antara kejaksaan Negeri aceh Timur dan para insan pers yang bertugas di kabupaten Aceh Timur, “pungkas kejari.

Ketua Panitia Qurban, langsung di kordinator oleh kepala kejaksaan Negeri aceh Timur Dr. Lukman hakim SH. MH, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara penyembelihan hewan kurban berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Pj Bupati Aceh Timur Hadiri Kegiatan Bakti Sosial

Lukman Hakim menambahkan, penyembelihan hewan kurban ini memiliki makna yang mendalam, dimana kita mengajar untuk berqurban, menyumbangkan sesuatu yang berharga dan menjadikan momentum Idul Adha ini sebagai refleksi diri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. dengan harapan agar semangat kepedulian dan solidaritas sosial antar sesama umat.

“Terima kasih, kepada pegawai dan panitia, yang telah ikut berpartisipasi melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Mudah-mudahan ibadah qurban ini diterima oleh Allah SWT dan menjadi kendaraan di yaumil akhir,” Sebut Kajari.(Muksal)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

50 Awardee BSI Scholarship Pelajar di Provinsi Aceh Lolos Masuk di PTN

News

Baju Berlogo POPDA Aceh XVII dan Maskot Badak Diburu Pembeli

News

Pendangang UMKM Laris Manis diburu Pembeli Pada Ajang POPDA Aceh Ke XVII di Aceh Timur

News

POPDA XVII di Aceh Timur, Bazar Kuliner Hingga Wahana Permainan Ikut Memeriahkan

News

BPJS Jadi Syarat Buat SIM, Ini Kata Kasat Lantas Polres Aceh Timur? 

News

Simpan Sabu Dalam Anus, Pria Di Aceh Timur Ditangkap Polisi

News

Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Pj Bupati Aceh Timur Hadiri Kegiatan Bakti Sosial

News

Kecelakaan Mobil Jumbo dengan Sepeda Motor 4 Orang Meninggal Dunia Di Aceh Timur