Home / Daerah

Minggu, 17 Desember 2023 - 00:17 WIB

IPPMI Tripa Makmur Galang Dana untuk Palestina, Hasil Jualan Atribut di Donasikan

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Islam (IPPMI) Kecamatan Tripa Makmur menggelar dan membuka donasi untuk Palestina di sepanjang Jalan Nasional Kuala Trang – Lamie, tepatnya di gampong Mon Dua, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Dibukanya donasi tersebut sebagai bentuk kepedulian pemuda-pemudi Kecamatan Tripa Makmur kepada warga seiman yakni Palestina atas tindakan agresif zionis yahudi. Hingga saat ini korban jiwa mencapai 18.205 warga Palestina.

Koordinator IPPMI Kecamatan Tripa Makmur, Cut Melisdar, kepada awak media menyampaikan untuk membantu dan meringankan beban saudara semuslim di Palestina, pihaknya membuka juga menggelar galang dana sebagai bentuk kepedulian.

Baca Juga :  Nagan Raya Boyong 12 Piala di MTQ 36 Aceh di Simeulue

“Seluruh Pemuda Pemudi dan Pelajar Tripa Makmur ikut serta dalam penggalangan dana ini, Dari tanggal 28 November sampai 14 Desember 2023, terkumpul dana 16.400.000 sekian, baru itu terkumpulnya,” kata Cut Melisdar.

Ia menuturkan, donasi tersebut masih berlanjut di Posko tersebut. Selain itu, pihaknya juga menjualkan atribut Palestina, sebagian hasilnya untuk di donasikan ke Palestina.

“Yang membeli barang kami ini, sekaligus juga berdonasi. Hasilnya dikumpulkan terlebih dahulu seluruh per Kecamatan di Nagan Raya, kemudian baru di kirim ke Palestina melalui jalur pintu Rafah perbatasan Mesir-Gaza,” sebut Cut Melis.

Baca Juga :  Sat Resnarkoba Tangkap Dua Oknum Mahasiswa Karena Sabu, Pergunu Nagan Raya Apresiasi

Tidak hanya itu, Cut Melis menyebutkan, IPPMI dalam waktu dekat ini, tepatnya akhir bulan tahun 2023 akan menggelar aksi solidaritas bela Palestina yakni tanggal 24 Desember di Alun-Alun Suka Makmue.

“Bagi pemuda-pemudi maupun masyarakat yang ingin bergabung, datang aja dan jangan lupa bawa infaq terbaiknya untuk didonasikan bersama, kepada warga Palestina, bantuan kita sangat berguna dan bermanfaat bagi mereka yang menerimanya disana,” tutup Cut Melisdar. ***

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Daerah

Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Daerah

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Daerah

Dayah Tauthiatul Maghfirah Gampong Blang Krueng Aceh Besar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Daerah

Warga Desa Meudang Ara Keluhkan Kabel Listrik Berantakan

Daerah

Iptu Vitra Ramadani Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Sekilas Jejak Rekamnya di Kepolisian

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini