Home / Daerah

Minggu, 16 Juni 2024 - 15:38 WIB

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pj Bupati Aceh Barat Tinjau Harga Barang dan Hewan Qurban

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Meulaboh – Menyambut  Hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi tiba, Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, bersama dengan instansi terkait,  melakukan pemantauan terhadap harga barang di Pasar Bina Usaha. Langkah ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok  menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha. 

Selain itu, Mahdi juga turut meninjau persiapan hewan qurban di Rumah Potong Pemkab Aceh Barat. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kualitas dan kesiapan hewan qurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat menjelang Idul Adha.

Baca Juga :  IOS ke IV, MUQ Aceh Selatan Pertahankan Juara Umum

Mahdi, memastikan bahwa harga kebutuhan pokok di wilayahnya tetap stabil menjelang Hari Raya Idul Adha.

Hal ini disampaikan dalam kunjungannya ke beberapa pasar utama di seputaran Meulaboh, Minggu (16/06/2024). “Peninjauan itu adalah bagian dari upaya pemantauan intensif untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok yang tetap terjangkau bagi masyarakat jelang perayaan Idul Adha,” ucap Mahdi.

“kami telah memastikan bahwa harga kebutuhan pokok stabil dan kualitas daging qurban yang akan didistribusikan besok dalam kondisi sehat, kami terus melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif dengan pihak terkait” ujar Mahdi pada bagian lainnya.

Baca Juga :  Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Selain itu, Bupati Mahdi juga menegaskan bahwa persiapan daging qurban di Rumah Potong Pemda Aceh Barat telah rampung. Daging qurban tersebut dipastikan dalam kondisi sehat dan siap untuk didistribusikan kepada masyarakat pada esok hari, usai pelaksanaan shalat Idul Adha.

“Langkah-langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan nyaman dan penuh keberkahan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung