Home / Berita / Daerah

Selasa, 7 November 2023 - 00:44 WIB

Ketua MUQ Pidie Buka Kegiatan MIFEST (MUQ Islamic Festival)

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Sigli – Madrasah Ulumul Qur’an Pidie (MUQ Pidie) menyelenggarakan kegiatan MIFEST (MUQ Islamic Festival) ke-3 dengan tema “JEUMPA” (Jump To The Sky And Reach Our Dream By The Spirit Of Al Quran) di Komplek Madrasah Ulumul Qur’an Pidie (07/11).

 

Kegiatan MIFEST (MUQ Islamic Festival) dilaksanakan pada tanggal 06-13 November yang merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh MUQ Pidie. Tujuannya adalah untuk mengasah bakat dan minat para santri yang ada di Madrasah Ulumul Quran Pidie.

 

Rangkaian acara MIFEST (MUQ Islamic Festival) antara lain Tahfiz Quran, tilawatil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, pidato 3 bahasa (Arab, Inggris, Aceh), Khattil Quran, Desain Poster, Nasyid, Storytelling, Spelling Bee Ranking 1, Tajhiz Mayit, Puisi, Futsal, dan pada tahun ini ada penambahan lomba yaitu Qiraatul Kutub. Peserta lomba MIFEST (MUQ Islamic Festival) berasal dari seluruh santri MUQ Pidie yang berjumlah 400 santri dari berbagai kelas.

Baca Juga :  Kreatifitas Serda Danil Bumingkan Produksi Tempe Lokal Di Aceh Barat

 

MIFEST (MUQ Islamic Festival) dibuka langsung oleh Ketua Madrasah Ulumul Qur’an Pidie, Dr. Imran Abu Bakar, M.Sy., yang ditandai dengan Mengtuk Rapa’i dan dihadiri oleh para guru dan santri Madrasah Ulumul Qur’an Pidie.

Baca Juga :  Pengajian Meuligoe Aceh Besar Kembali Dimulai Usai Libur Idul Adha

 

Dalam sambutannya, Ketua MUQ Pidie, Dr. Imran Abu Bakar, M.Sy., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan MUQ yang diselenggarakan oleh keluarga besar MUQ untuk mengasah bakat dan potensi Madrasah Ulumul Qur’an Pidie yang berjiwa saing.

 

Ketua Panitia MIFEST (MUQ Islamic Festival), Sultan Najaf Al-Ghifari, santri kelas VI, dalam sambutannya mengatakan, “Pada tahun ini ada penambahan cabang yaitu cabang Qira’atil Kutub, dan memohon doa kepada seluruh para pengunjung agar acaranya berjalan sukses dan lancar.” []

 

Laporan:  Harirrizky

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Bupati Amrullah Silaturahmi dengan Insan Pers Aceh Timur, Wartawan Adalah Partner Pemerintah

Daerah

Panwaslih Aceh Barat Tandatangani NPDH Dengan PJ Bupati Aceh Barat Menyambut Pilkada 2024

Daerah

Pemkab Nagan Raya Salurkan Bantuan Sosial Santunan Kematian Tahap II

Daerah

Pj Bupati Fitriany Serahkan Bantuan Lampu PJU untuk Desa dan Pesantren, bantuan Kementerian

Daerah

Pj Bupati Amrullah Bahas Arah Pembangunan Aceh Timur Dengan Ketua DPRK

Daerah

Potong Pita, Pj Bupati Iswanto dan Kajari Aceh Besar Resmikan Sumur Berkah Adhyaksa di Meunasah Mesjid Lampuuk

Daerah

Pj Bupati Nagan Sambuat Kepulangan Jamaah Haji

Daerah

Insan Pers Jalin Silaturahmi Dengan Kodim 0105/Aceh Barat