Home / News / Uncategorized

Minggu, 24 Desember 2023 - 17:16 WIB

KIP Aceh Timur Gelar Bimtek Terpadu Bersama PPK dan PPS Diikuti Oleh 1120 Peserta 

Redaksi - Penulis Berita

ACEHPOST.ID | IDI – Komisi Independen pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur menggelar bimbingan teknis (bimtek) terpadu bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tahun 2024 di Dhubai Kupi Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, Minggu, (24/12/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 1120 orang peserta yang berasal dari unsur PPK dan PPS, Selama kegiatan tersebut mereka mendapatkan materi dari Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur Sofyan dan Komisioner KIP Kabupaten Aceh Timur lainnya.

Sofyan Ketua KIP Aceh Timur, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, terutama dari sisi kesiapan teknis, partisipasi masyarakat dan logistik juga dapat memahami serta dapat mengerti tentang tata cara Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi hasil penghitungan suara serta penggunaan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap).

Baca Juga :  Teken Pakta Integritas Bebas Narkoba, Kapolres Bener Meriah : Pentingnya Komitmen Anti Narkoba Bagi Seluruh Personil

“Selain itu juga untuk mematangkan DPT atau Daftar Pemilih Tambahan, supaya jumlah logistik terutama surat suara terpenuhi sesuai DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan DPT yang ada,” Cetusnya.

Melalui kegiatan ini Sofyan menegaskan supaya PPK dan PPS se-kabupaten Aceh Timur selalu menjaga soliditas, integritas dan sinergitas antar penyelenggara pemilu agar gelaran Pemilu serentak 2024 bisa berjalan lancar, sukses dan damai.

Baca Juga :  Anjungan Aceh Timur Siap Pamer Ragam Cagar Budaya Di PKA Ke - 8

“Harapannya agar setelah bimtek terpadu ini semua penyelenggara pemilu PPK dan PPS mendapatkan pemahaman yang cukup terkait tupoksi mereka dan bisa lancar dan sukses menyelenggarakan pemilu di wilayah kerja masing-masing,” Tutupnya.

Turut hadir dalam acara Bimtek tersebut, ketua KIP Kabupaten Aceh Timur Sofyan, Komisioner KIP Kabupaten Aceh Timur, Iskandar Agani Komisioner KIP Aceh serta dari Banwaslu Aceh Timur.(Muksal)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

50 Awardee BSI Scholarship Pelajar di Provinsi Aceh Lolos Masuk di PTN

News

Baju Berlogo POPDA Aceh XVII dan Maskot Badak Diburu Pembeli

News

Pendangang UMKM Laris Manis diburu Pembeli Pada Ajang POPDA Aceh Ke XVII di Aceh Timur

News

POPDA XVII di Aceh Timur, Bazar Kuliner Hingga Wahana Permainan Ikut Memeriahkan

Uncategorized

Dandim 0105/Abar Bersama Danrem 012/TU Dampingi Irdam Iskandar Muda Menunaikan Ibadah Sholat Jum’at Di Masjid Besar Al – Hidayah Meureubo

News

BPJS Jadi Syarat Buat SIM, Ini Kata Kasat Lantas Polres Aceh Timur? 

News

Simpan Sabu Dalam Anus, Pria Di Aceh Timur Ditangkap Polisi

News

Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Pj Bupati Aceh Timur Hadiri Kegiatan Bakti Sosial