Home / Daerah

Jumat, 21 Juni 2024 - 11:50 WIB

Kodim 0105/Abar Menggelar Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Organisasi KBT

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Aceh Barat – Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., yang diwakili Kasdim Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto membuka kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan organisasi Keluarga Besar TNI (KBT) yang digelar di Aula Makodim setempat berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum’at (21/6/2024)

Kegiatan yang mengusung tema, “Sinergitas TNI AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”, ini tampak dihadiri oleh Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Hendra Saputra yang juga selaku Koordinator, Ketua FKPPI Bapak Dahlan, Ketua Hipakad Bapak Fuadi Gadong, Ketua Veteran Bapak Sadino serta para Anggota KBT dari Organisasi masing – masing.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasdim, Dandim mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada KBT yang telah berkenan hadir guna mempererat simpul silaturahmi sekaligus sebagai upaya menyikapi berbagai persoalan bangsa yang berkembang dalam kehidupan masyarakat saat ini.

Baca Juga :  Danrem 012/TU Tegaskan Sanksi Tegas untuk Prajurit Terlibat Judi Online

“Forum ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit Kodim 0105/Abar dengan Keluarga Besar TNI. Sehingga, muaranya dapat senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, kutip Kasdim.

Melalui momen ini, tak luput Dandim memberikan apresiasi kepada segenap Keluarga Besar TNI. Pasalnya, selama ini telah memberikan sumbangsih nyata kepada Kodim 0105/Abar dalam merealisasikan tugas – tugas pokok di wilayah Aceh, termasuk dalam mendukung terwujudnya karakter masyarakat yang berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Keberadaan KBT bersama dengan komponen bangsa lainnya sangatlah fundamental dan mempunyai kewajiban moral untuk mendukung langkah – langkah dan kebijakan Pemerintah sekarang dalam rangka mencapai tujuan nasional, yakni mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Untuk itu, Saya berharap kepada KBT agar senantiasa selalu mendukung Kodim 0105/Abar dalam melaksanakan tugas dan peran TNI AD serta mengimplementasikan pokok – pokok kebijakan KASAD dalam bidang Teritorial Tahun 2024”, gamblang Kasdim.

Baca Juga :  Sudah Raih Juara Posyantek, Inventor Aceh Besar Tetap Gigih Layani Pengunjung

Diakhir amanatnya, Kasdim mengajak kepada seluruh KBT agar mengamalkan sikap toleransi dengan menjaga kerukunan guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman, tertib dan adil, menolak segala bentuk radikalisme/anarkisme yang ingin memecah belah persatuan serta menjunjung tinggi ketentuan hukum.

Agar memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme dibidangnya, para KBT dibekali berbagai Materi mulai dari Pokok – Pokok kebijakan KASAD bidang Teritorial, Pentingnya pengetahuan Wasbang, Pentingnya partisipasi aktif KBT dalam mendukung tugas TNI AD dan membangun wilayah pertahanan yang tangguh dan Sinergitas pembangunan wilayah pertahanan yang berkelanjutan, perlindungan lingkungan dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Selanjutnya, rangkaian kegiatan diwarnai dengan diskusi hangat, ramah tamah, pemberian Sarana Kontak dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung