Home / Daerah

Senin, 11 Desember 2023 - 21:07 WIB

Lahir sebagai Komisariat Termuda di UIN Ar-Raniry, HmI Komisariat Psikologi Resmi dilantik

Redaksi - Penulis Berita

Pelantikan Pengurus HMI Komisariat dilangsungkan HMI Cabang Banda Aceh berlangsung di Lantai Empat Aula Balaikota kota Banda Aceh. Minggu (10/12/23).

Pelantikan Pengurus HMI Komisariat dilangsungkan HMI Cabang Banda Aceh berlangsung di Lantai Empat Aula Balaikota kota Banda Aceh. Minggu (10/12/23).

Acehpost.id | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Komisariat Persiapan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry resmi dilantik.

Berdirinya sebagai Komisariat termuda di UIN Ar-Raniry ini, Komisariat Pers Fakultas Psikologi di nahkodai oleh Fazira sebagai ketua umum pertama sejak terpilih dalam RAK-I pada bulan Juli lalu.

Pelantikan yang langsung dilakukan oleh pengurus HmI Cabang Banda Aceh tersebut berlangsung di lantai empat Aula balaikota kota Banda Aceh. Minggu (10/12/23).

Pelantikan tersebut berlangsung Kolaborasi yang dilakukan bersama lima komisariat lain yaitu HMI Komisariat FSH UIN, FEB USK, FISIP USK, FAH UIN DAN Komisariat Pers Psikologi UINAR ini di hadiri banyak tamu undangan dari baik Alumni, internal HMI maupun eksternal HMI.

Ketua Umum terpilih yang diwakili Komisariat Fisip USK Farhan Mubarak menyampaikan ucapan terimakasih dan harapan kepada alumni dan juga kader HMI yang baru selesai dilantik.

Baca Juga :  Oknum Pemuda Nagan Raya Sering Transaksi Sabu, HMI STIAPEN Dukung Polisi Berantas Narkoba

“Banyak program kerja yang sudah dirancang, banyak program yang ingin terealisasi selama masa jabatan kami nantinya, tapi tidak akan bisa berjalan tanpa alumni dan senior yang selalu memberi dukungan berupa moril dan materil,” ucap Farhan.

Kepada kader yang baru selesai dilantik agar nantinya terus bersemangat dan bisa bersama-sama saling merangkul untuk membangun HMI cabang Banda Aceh menjadi semakin maju kedepannya.

Sementara, Fazira Ketum HmI Komisariat Pers Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry juga ikut berterimakasih kepada alumni yang menyambut kehadiran Komisariat Psikologi dengan terbuka dan selalu memberi dukungan dan support.

“Meskipun komisariat Psikologi belum memiliki alumni, tetapi alumni-alumni komisariat lain selalu memberi dukungan penuh dari awal terbentuk sampai saat ini,” imbuh Fazira.

Baca Juga :  Wakili Pj Bupati, Kadisparpora Aceh Besar Tutup Kongres Peradapan Aceh II

Ia menuturkan, bukan cuma alumni, tetapi juga rangkulan dan uluran semangat dari ketua-ketua komisariat lain serta perhatian para demisioner turut berperan dalam sejarah HMI Psikologi.

“Dukungan tersebutlah yang sampai saat ini membuat semangat kader-kader HMI Persiapan Psikologi terus membara,” paparnya kepada media ini.

Meskipun kader yang dilantik dari Komisariat Pers Psikologi baru 26 orang, lanjut Fazira, tetapi semuanya memiliki satu tekad dan semangat yang kuat untuk membangun komisariat lebih besar kedepannya.

“Oleh karena itu, dukungan seluruh pihak disisi kami adalah harapan besar bagi HMI komisariat muda Persiapan Psikologi,” tutup Fazira. ***

Share :

Baca Juga

Daerah

Personil Polres Nagan Raya Sosialisasikan Bahaya Judi Online kepada Masyarakat dan pelajar

Berita

Fokusgampi Qurban Dua Ekor Sapi untuk Anak Yatim dan Masyarakat Pidie di Banda Aceh

Daerah

Kasdim 0105/Abar Pimpin Upacara Bendera Merah Putih 17 – an Sekaligus Membacakan Amanat Pangdam IM

Daerah

Laka Lantas di Desa Suak Nie, Tiga Korban Alami Luka Berat

Daerah

Maknai Idul Adha Dengan Syukur, Keluarga Besar Kodim 0105/Abar Bagikan Daging Qurban Kepada Kaum Marginal

Daerah

Tabrakan Maut Motor Vs Motor di Aceh Barat, Tiga Meninggal Dunia

Daerah

Meskipun diguyur Hujan, Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah di Nagan Raya Berlangsung Meriah

Daerah

Pemkab Aceh Barat Sembelih 38 Ekor Kerbau untuk Qurban