Home / Daerah

Selasa, 18 Juni 2024 - 13:55 WIB

Maknai Idul Adha Dengan Syukur, Keluarga Besar Kodim 0105/Abar Bagikan Daging Qurban Kepada Kaum Marginal

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Aceh Barat – Semarakkan hari lebaran Idul Adha 1445 H, Keluarga Besar Kodim 0105/Abar berqurban 1 ekor Kerbau dan 1 ekor Lembu  yang disembelih langsung di Komplek Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (18/6/2024)

 

Dalam tahapan penyembelihan/pemotongan, rangkaian kegiatan dihadiri oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 0105/Abar Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda Ny.Tharhy Hendra Mirza beserta anak – anak tercinta. Kemudian tampak Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’Adi Riyanto, para Perwira Staf, Danramil – Danposramil hingga segenap Prajurit jajaran Kodim 0105/Abar.

 

Dalam kesempatan tersebut, atas nama Keluarga Besar Kodim 0105/Abar, Dandim menuangkan rasa syukur karena masih dipertemukan kembali dengan hari nan suci lebaran Idul Adha 1445 H dan Alhamdulillah jua telah diberikan limpahan rezeki sehingga dapat berqurban untuk berbagi antar sesama umat muslim.

Baca Juga :  Ketua DPRK Aceh Besar Bangga Pemkab Raih Opini WTP ke-12 Kali Berturut-turut

 

“Semoga Qurban kali ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Setelah disembelih dan dikemas dalam bentuk paket, daging – daging tersebut akan Kita distribusikan atau bagikan kepada warga masyarakat sekitar Makodim terutama bagi anak – anak Yatim, kaum dhuafa dan kaum marginal lainnya yang sangat membutuhkan perhatian.”, tutur Dandim

 

Menurut Dandim, momen ini merupakan implementasi sosial keagamaan yang muaranya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

 

“Kami berharap, media Qurban ini jangan dilihat dari seberapa banyak atau sedikit daging yang diberikan. Akan tetapi, hal ini merupakan nawaitu tulus ikhlas dan sebagai wujud syi’ar Kami beserta Keluarga Besar Kodim terhadap nilai – nilai sosial kemanusiaan yang diajarkan dalam filosofi ibadah Qurban, yakni kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai dan saling berbagi rezeki”, lugas Dandim

Baca Juga :  Fokusgampi Qurban Dua Ekor Sapi untuk Anak Yatim dan Masyarakat Pidie di Banda Aceh

 

Yang menarik dari kegiatan ini adalah, Dandim turut ikut terjun langsung dari proses penyembelihan, pencincangan hingga pembagian secara simbolis.

 

“Semoga niat mulia Kami ini dapat menjadi pemacu semangat dan rasa kebahagiaan bagi masyarakat yang menerima. Selain itu, sekiranya bisa digetok tularkan kepada umat muslim untuk saling berbagi dan tolong menolong antar sesama. Yang paling fundamental,  ajang Qurban ini dapat menciptakan harmonisasi dan mempererat simpul silaturahmi antara Kodim 0105/Abar dengan masyarakat” pungkas Dandim

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung