Home / Daerah

Kamis, 23 November 2023 - 10:56 WIB

MAS Safinatun Naja Terima SK dan Izin Operasional dari Kemenag

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya — Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Safinatun Naja resmi terima Surat Keputusan (SK) dan Piagam Izin Operasional Madrasah yang bernomor NSM 131211150004 dari Menteri Agama Republik Indonesia dibawah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Pada Selasa 21 November 2023.

SK dan Piagam tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Samhudi, S.SI dan diterima oleh Ketua Yayasan/Pimpinan Dayah Safinatun Naja, Umi Sri Muliati dan Kepala MAS Safinatun Naja Tgk. Muhammad Idris, M.Pd di komplek Dayah Safinatun Naja Gampong Pulo Ie Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.

Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh Kasi Pendis Kemenag Nagan Raya, Imrullah Wahab, M.Pd, Kasi Bimas Islam Drs. H. Muhammad Basyir, MA.

Baca Juga :  Nagan Raya Boyong 12 Piala di MTQ 36 Aceh di Simeulue

Dikesempatan itu, Kepala MAS Safinatun Naja, Tgk. Idris mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam percapaian izin operasional MAS Safinatun Naja.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses izin operasional MAS Safinatun Naja yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu mudah-mudahan menjadi ladang amalan bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan/Pimpinan Dayah Safinatun Naja, Umi Sri Muliati mengucapkan rasa syukurnya atas kembali mendapat kepercayaan dari Kementerian Agama untuk Dayah Safinatun Naja.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak kita mendapatkan kepercayaan untuk membuka Madrasah tingkat Aliyah (MAS), yang sebelumnya kita sudah membuka Madrasah tingkat Tsanawiyah (MTs) pada 2020 yang lalu, maka dengan terbitnya izin MAS Safinatun Naja ini jenjang pendidikan di Dayah Safinatun Naja sudah semakin lengkap,” ujarnya.

Baca Juga :  Aceh Besar Komit Perkuat Integritas Pemerintah Dalam Pencegahan Korupsi

Umi juga menuturkan bahwa MAS Safinatun Naja ini merupakan cita-cita dari pendiri Dayah Safinatun Naja Alm. Tgk. Ridwandi, S.I.Kom yang Alhamdulillah hari ini sudah dikabulkan.

Umi mengharapkan dengan turunnya izin operasionnal MAS Safinatun Naja ini mudah-mudahan nantinya Dayah Safinatun Naja terus bisa mengembangkan diri untuk bisa bersaing dengan dayah-dayah yang ada di Aceh khusunya. ***

Share :

Baca Juga

Daerah

Personil Polres Nagan Raya Sosialisasikan Bahaya Judi Online kepada Masyarakat dan pelajar

Berita

Fokusgampi Qurban Dua Ekor Sapi untuk Anak Yatim dan Masyarakat Pidie di Banda Aceh

Daerah

Kasdim 0105/Abar Pimpin Upacara Bendera Merah Putih 17 – an Sekaligus Membacakan Amanat Pangdam IM

Daerah

Laka Lantas di Desa Suak Nie, Tiga Korban Alami Luka Berat

Daerah

Maknai Idul Adha Dengan Syukur, Keluarga Besar Kodim 0105/Abar Bagikan Daging Qurban Kepada Kaum Marginal

Daerah

Tabrakan Maut Motor Vs Motor di Aceh Barat, Tiga Meninggal Dunia

Daerah

Meskipun diguyur Hujan, Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah di Nagan Raya Berlangsung Meriah

Daerah

Pemkab Aceh Barat Sembelih 38 Ekor Kerbau untuk Qurban