Home / Daerah

Kamis, 23 November 2023 - 10:56 WIB

MAS Safinatun Naja Terima SK dan Izin Operasional dari Kemenag

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya — Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Safinatun Naja resmi terima Surat Keputusan (SK) dan Piagam Izin Operasional Madrasah yang bernomor NSM 131211150004 dari Menteri Agama Republik Indonesia dibawah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Pada Selasa 21 November 2023.

SK dan Piagam tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Samhudi, S.SI dan diterima oleh Ketua Yayasan/Pimpinan Dayah Safinatun Naja, Umi Sri Muliati dan Kepala MAS Safinatun Naja Tgk. Muhammad Idris, M.Pd di komplek Dayah Safinatun Naja Gampong Pulo Ie Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.

Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh Kasi Pendis Kemenag Nagan Raya, Imrullah Wahab, M.Pd, Kasi Bimas Islam Drs. H. Muhammad Basyir, MA.

Baca Juga :  Ciptakan Pemilu Aman dan Damai, Kapolres Ajak Jaga Kondusifitas APK

Dikesempatan itu, Kepala MAS Safinatun Naja, Tgk. Idris mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam percapaian izin operasional MAS Safinatun Naja.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses izin operasional MAS Safinatun Naja yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu mudah-mudahan menjadi ladang amalan bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan/Pimpinan Dayah Safinatun Naja, Umi Sri Muliati mengucapkan rasa syukurnya atas kembali mendapat kepercayaan dari Kementerian Agama untuk Dayah Safinatun Naja.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak kita mendapatkan kepercayaan untuk membuka Madrasah tingkat Aliyah (MAS), yang sebelumnya kita sudah membuka Madrasah tingkat Tsanawiyah (MTs) pada 2020 yang lalu, maka dengan terbitnya izin MAS Safinatun Naja ini jenjang pendidikan di Dayah Safinatun Naja sudah semakin lengkap,” ujarnya.

Baca Juga :  Dua Pejabat Penting TNI Kodam Aceh Diganti, Kolonel Deni Naik Jadi Danrem Teuku Umar

Umi juga menuturkan bahwa MAS Safinatun Naja ini merupakan cita-cita dari pendiri Dayah Safinatun Naja Alm. Tgk. Ridwandi, S.I.Kom yang Alhamdulillah hari ini sudah dikabulkan.

Umi mengharapkan dengan turunnya izin operasionnal MAS Safinatun Naja ini mudah-mudahan nantinya Dayah Safinatun Naja terus bisa mengembangkan diri untuk bisa bersaing dengan dayah-dayah yang ada di Aceh khusunya. ***

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Daerah

Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Daerah

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Daerah

Dayah Tauthiatul Maghfirah Gampong Blang Krueng Aceh Besar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Daerah

Warga Desa Meudang Ara Keluhkan Kabel Listrik Berantakan

Daerah

Iptu Vitra Ramadani Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Sekilas Jejak Rekamnya di Kepolisian

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini