Home / Daerah

Kamis, 4 Januari 2024 - 21:24 WIB

Masyarakat Suak Puntong Salurkan Dana 100 Juta Untuk Rakyat Palestina

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya – Puluhan masyarakat Desa Suak Puntong,Kecamatan Kuala Pesisir beramai ramai medatangi kantor Kecamatan setempat.

Bukan tanpa alasan ,kedatangan mayarakat menggunakan kendaraan beriringan sambil membawa atribut palestina itu untuk menyerahkan bantuan dana yang selama ini sudah berhasil di kumpulkan oleh warga selama satu bulan.

Diwakili Kepala Desa Suak Puntong ,Alian Busmi menyerahkan dana tersebut dan diterima langsung oleh Camat Kuala Pesisir Edi Kamal serta disaksikan oleh puluhan masyarakat pada ,Kamis (04/01/2024).

Ketua relawan penggalangan dana untuk palestina desa Suak Puntong, H.Muhammad Alwi Alwaliya kepada media mengatakan,penyerahan dana ini diserahkan oleh masyarakat gampong kepada pemerintah kabupaten Nagan Raya.

“Alhamdulillah ,dana 100 juta yang sudah berhasil dikumpulkan oleh masyarakat suak puntong sudah kami serahkan kepada pihak kecamatan dengan niat untuk membantu saudara kita yang dipalestina,”katanya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Satgas TMMD bersama Polri, Persit, masyarakat dan Pramuka Laksanakan Tanam 500 batang Manggrov

Seperti masyarakat pada umumnya,harapan warga dengan adanya bantuan dana ini dapat meringankan serta dapat memenuhi kebutuhan warga palestina yang hingga hari ini masih menjadi korban Zionis Israel.

“Mungkin pemberian oleh masyarakat ini tidak seberapa ,namun pastinya kami selaku masyarakat di kabupaten Nagan Raya juga ikut bersedih atas apa yang saat ini dirasakan oleh saudara kami di Palestina,sehingga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mereka,”jelas M Alwi Alwaliya.

Sementara itu, Camat Kuala Pesisir Edi Kamal mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Gampong dan masyarakat Kuala pesisir yang selama ini sudah, melakukan pengumpulan sumbangan dari masyarakat kuala pesir termasuk “PENGUMPULAN BREUH SIGUPAI”.

Baca Juga :  64 ASN Kemenag Nagan Raya Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana

“Sebanyak 200 juta yang sudah diterima oleh pihak kecamatan dari seluruh gampong di kecamatan Kuala Pesisir,kami akan jadwalkan penyerahan dana ini kepada pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk kemudian akan disalurkan ke Palestina,”ujar Edi Kamal.

Diketahui,selain pengalangan dana yang dilakukan oleh masyarakat pada umumnya ,kaum ibu ibu diwilayah tersebut juga melakukan gerakan “Breuh Seregam” atau Beras Segenggam.

Kegiatan ini dilakukan juga tujuannya membantu muslim palestina.Beras yang sudah dikumpulkan oleh para kaum ibu ini kemudian dipasarkan dan dana tersebut akan disalurkan untuk palestina. ***

Share :

Baca Juga

Daerah

Personil Polres Nagan Raya Sosialisasikan Bahaya Judi Online kepada Masyarakat dan pelajar

Berita

Fokusgampi Qurban Dua Ekor Sapi untuk Anak Yatim dan Masyarakat Pidie di Banda Aceh

Daerah

Kasdim 0105/Abar Pimpin Upacara Bendera Merah Putih 17 – an Sekaligus Membacakan Amanat Pangdam IM

Daerah

Laka Lantas di Desa Suak Nie, Tiga Korban Alami Luka Berat

Daerah

Maknai Idul Adha Dengan Syukur, Keluarga Besar Kodim 0105/Abar Bagikan Daging Qurban Kepada Kaum Marginal

Daerah

Tabrakan Maut Motor Vs Motor di Aceh Barat, Tiga Meninggal Dunia

Daerah

Meskipun diguyur Hujan, Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah di Nagan Raya Berlangsung Meriah

Daerah

Pemkab Aceh Barat Sembelih 38 Ekor Kerbau untuk Qurban