Home / Daerah / Sosial

Sabtu, 18 November 2023 - 19:07 WIB

Melalui Dinsos, PLTU 1-2 Nagan Raya Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Disabilitas

Redaksi - Penulis Berita

Penyerahan Alat Bantu untuk Penyandang Disabilitas oleh Asistant Manager Keuangan dan Umum PLN UPK Nagan Raya, M Buchari dan diterima oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, Bustami. [Dok : Istimewa]

Penyerahan Alat Bantu untuk Penyandang Disabilitas oleh Asistant Manager Keuangan dan Umum PLN UPK Nagan Raya, M Buchari dan diterima oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, Bustami. [Dok : Istimewa]

Acehpost.id | Nagan Raya – Sebagai wujud kepedulian PLN Nusantara Power Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Nagan Raya atau lebih di kenal dengan PLTU 1-2 memberikan bantuan alat bantu berupa kursi roda kepada penyandang disabilitas ,Jum’at (17/11/2023).

Bantuan berupa 3 buah kursi roda, 1 buah tongkat terapi, 7 buah tongkat tiga kaki dan 2 buah alat bantu dengar itu diserahkan kepada Dinas Sosial Nagan Raya sebagai mitra PLN yang mempunyai data masyarakat penyandang disabilitas yang membutuhkan alat bantuan tersebut.

Bantuan diserahkan oleh Manager PLN UPK Nagan Raya yang diwakili oleh Asistant Manager Keuangan dan Umum UPK Nagan Raya M Buchari dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya Bustami.

Baca Juga :  Zikir dan Doa, Masyarakat Beutong Ateuh Galang Dana Untuk Palestina

Asistant Manager Keuangan dan Umum UPK Nagan Raya M Buchari menyampaikan ,bantuan yang berikan berupa alat bantu penyandang disabilitas ini sebagai bentuk sosial dan kepedulian PLN pada masyarakat khususnya para penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah sudah diserahkan alat bantu untuk disabilitas masyarakat nagan raya walaupun hanya beberapa yang dapat diberikan, semoga ini dapat memberi manfaat bagi para penerima nantinya,”ujar M Buchari.

Sementara itu ,Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, Bustami mengucapkan terimakasih atas kepedulian PLN UPK Nagan Raya terhadap masyarakat yang telah menyumbangkan bantuan alat bantu untuk para penyandang disabilitas di Nagan Raya.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Timur Hadiri Msurembang Penyusunan RKPK Aceh Timur Tahun 2025

“Masih ada masyarakat Nagan Raya khususnya disabilitas yang belum memiliki alat bantu sehingga pemberian ini sangat bermanfaat bagi bagi masyarakat,”jelasnya.

Selain penyerahan kursi roda,di hari yang sama PLN juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Gampong Pulo dan Mushalla Gampong Padang Rubek yaitu berupa rehab atap plafon masjid dan mushalla.

Keuchik gampong pulo Selamat mengatakan,semoga dengan bantuan ini dapat memberikan kenyamanan dan kebersihan bagi masyarakat saat melakukan ibadah, yang mana sebelumnya belum ada plafon pada atap mesjid. ***

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Bupati Amrullah Silaturahmi dengan Insan Pers Aceh Timur, Wartawan Adalah Partner Pemerintah

Daerah

Panwaslih Aceh Barat Tandatangani NPDH Dengan PJ Bupati Aceh Barat Menyambut Pilkada 2024

Daerah

Pemkab Nagan Raya Salurkan Bantuan Sosial Santunan Kematian Tahap II

Daerah

Pj Bupati Fitriany Serahkan Bantuan Lampu PJU untuk Desa dan Pesantren, bantuan Kementerian

Daerah

Pj Bupati Amrullah Bahas Arah Pembangunan Aceh Timur Dengan Ketua DPRK

Daerah

Potong Pita, Pj Bupati Iswanto dan Kajari Aceh Besar Resmikan Sumur Berkah Adhyaksa di Meunasah Mesjid Lampuuk

Daerah

Pj Bupati Nagan Sambuat Kepulangan Jamaah Haji

Daerah

Insan Pers Jalin Silaturahmi Dengan Kodim 0105/Aceh Barat