Home / Daerah

Kamis, 8 Februari 2024 - 16:16 WIB

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Banda Aceh – Dalam rangka memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj, Ikatan Keluarga Alumni STM-SMKN 2 Banda Aceh (IKAS) menggelar peusijuek caleg yang bertujuan untuk memperkuat komunitas serta memberdayakan alumni dalam berbagai aspek kehidupan.

Momen ini menjadi momentum penting bagi para alumni untuk saling mendorong dan memperkuat jejak politik mereka dalam mengabdi kepada masyarakat.

Acara yang diadakan pada Kamis (8/2024) di Aula Ruang Meeting SMKN 2 Banda Aceh ini merupakan bagian dari upaya IKAS dalam memperkokoh persaudaraan serta meningkatkan kontribusi positif alumni dalam berbagai sektor, termasuk politik.

Dengan tema “Perjalanan Menuju Kursi Parlemen”, acara ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan karier politik para alumni serta menampung aspirasi para alumni berbagai lintas jurusan maupun leting.

Salah satu pembicara utama dalam acara ini adalah H.T. Ibrahim, ST. MM seorang alumni IKAS yang telah berhasil meraih posisi penting di dewan Aceh.

Dalam sambutannya, beliau berbagi pengalaman dan tips sukses bagi para alumni yang tertarik untuk terjun ke dunia politik.

“Perjalanan politik bukanlah hal yang mudah, namun dengan tekad dan dedikasi yang kuat, kita dapat memberikan kontribusi serta aspirasi kita di dengarkan nantinya,” ujar yang akrab disapa Ampon Bram ini.

Peusijuek Caleg ini juga menjadi ajang bagi para alumni untuk saling berbagi pengalaman dan ide-ide serta silaturrahmi alumni antar leting maupun jurusan.

Baca Juga :  Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Para peserta aktif bertukar informasi tentang tantangan dan peluang yang mereka hadapi di lapangan sesuai bidang pekerjaan yang mereka tekuni serta berdiskusi tentang strategi untuk memperkuat peran mereka dalam menampung juga mensejahterakan alumni.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan sesi diskusi panel yang melibatkan beberapa tokoh politik terkemuka dari berbagai partai maupun dapil seluruh Aceh.

Mereka memberikan wawasan tentang dinamika politik terkini di sela sela perkenalan diri serta memberikan inspirasi kepada para alumni untuk terus berjuang dalam menyuarakan aspirasi mereka.

Menurut Hadi Irfandi, seorang alumni IKAS yang juga merupakan peserta aktif dalam forum diskusi di sela sela peusijuek para caleg alumni IKAS kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi dirinya dalam memahami lebih dalam tentang dunia politik.

“Saya merasa sangat terinspirasi oleh cerita sukses para pembicara dan mendapatkan wawasan yang berharga tentang bagaimana saya bisa lebih berkontribusi dalam dunia politik. Ternyata politik adalah cara yang sehat bagi individu maupun kelompok untuk menyuarakan aspirasinya.” ungkapnya.

Selain forum diskusi, acara ini juga menjadi momentum untuk memperkuat jaringan kerja antar alumni IKAS yang terjun di bidang politik. Para peserta aktif berinteraksi dan bertukar kontak untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam berbagai proyek politik di masa depan.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Terima Sertifikat WBTb Keujreun Blang Pemerintah Aceh

Ketua IKAS, Rina Marleni, ST., menyampaikan apresiasi atas antusiasme dan partisipasi para alumni dalam acara ini. “Kami sangat bangga melihat semangat dan komitmen para alumni dalam berkontribusi dalam dunia politik. Semoga acara ini dapat menjadi titik awal bagi langkah-langkah yang lebih besar dan lebih berarti dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujar yang akrab disapa Kak Rina.

Dengan demikian, peusijuek caleg dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj ini tidak hanya menjadi ajang untuk bertukar pikiran dan pengalaman, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat persaudaraan serta memberdayakan alumni IKAS dan juga diharapkan para caleg yang telah di peusijuek memiliki karir politik yang lumayan stabil.

Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, para alumni siap untuk terus berjuang demi mewujudkan perubahan positif dalam masyarakat melalui jalur politik.

Di sela sela sesi acara, Ketua Panitia M Fadlun Ula mengaku takjub atas terlaksananya acara sekaliber ini.

“Semoga peusijuek dan silaturrahmi alumni ini dapat menjadi panutan maupun estafet bagi periode selanjutnya dan bukan yang terakhir kali kita laksanakan. Meningkat ada sekitar 1000 lebih alumni yang telah terdata di kita. Besar harapan silaturrahmi alumni dapat terlaksana kembali.” Tutupnya. ***

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung