Home / Advetorial / Berita

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:02 WIB

MPD Aceh Besar Kukuhkan Komite Sekolah SMAN 1 Indrapuri 

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Aceh Besar – SMA Negeri 1 Indrapuri mengadakan kegiatan penyerahan hasil belajar peserta didik tahun pelajaran 2023/2024 sekaligus pengukuhan pengurus Komite Sekolah sekolah tersebut untuk periode 2024-2027.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Besar, Dr. Sabirin, M. Si. dan Tgk. Muhammad Hafid, pengawas pembina sekolah Marwandi, M. Si., Babinsa Indrapuri Serka Ade Supriatna, pengurus komite SMA Negeri 1 Indrapuri periode 2020-2024, pengurus komite SMA Negeri 1 Indrapuri periode 2024-2027, serta orang tua/wali siswa kelas X dan XI. Sabtu (22/06/2024)

 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan menghadirkan berbagai ketrampilan siswa sepanjang berlangsungnya acara. Kepala SMA Negeri 1 Indrapuri (Wiwin Antariyani, S.Pd., M.Pd) dalam sambutannya mengharapkan adanya kolaborasi dan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan pendidikan lebih baik, serta terciptanya generasi yang bertaqwa, jujur, dan bermanfaat. Pengukuhan pengurus komite SMA Negeri 1 Indrapuri dilakukan oleh Tgk. Muhammad Hafid atas nama Ketua MPD Aceh Besar Prof. Dr. Mustanir, M.Sc.

Baca Juga :  Tim Percepatan Penegrian STAISAR Aceh Singkil Studi Banding Ke STAIN Teungku Dirunding Meulaboh Aceh Barat

Selanjutnya sambutan dan arahan MPD Aceh Besar oleh Dr. Sabirin, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa Indrapuri sangat potensial untuk melahirkan orang-orang hebat, hal ini telah dibuktikan oleh sejarah masa lalu dan saat ini. Oleh karena itu, komite sekolah dapat bersinergi dan berkolaborasi secara aktif dengan pihak sekolah, untuk memastikan peningkatan mutu pendidikan di SMA Negeri 1 Indrapuri menjadi sekolah unggul baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

 

Selanjutnya, Bapak Afifuddin, S.Sos selaku ketua komite terpilih juga mengharapkan dukungan dan motivasi untuk bersama-sama dapat memajukan SMA Negeri 1 Indrapuri, termasuk mengharapkan bantuan dan dukungan dari Babinsa di Indrapuri agar bisa ikut memantau pendidikan di Indrapuri, terutama kedisiplinan siswa.

Baca Juga :  Perkuat Silaturahmi : Komite SDN 1 Pagar Air Adakan Pertemuan MPD, Wali Murid dan Guru

 

Tampilan anak-anak SMA Negeri 1 Indrapuri disela-sela acara cukup memukau, dengan tampilan berbagai kreativitas siswa, diantaranya; tarian Ranup Lampuan, Koh Padee, Likok Pulo, serta penampilan Rapa’i dan baca puisi. Selain itu, bagi siswa yang berprestasi juga diberikan penghargaan dalam bentuk sertifikat, piala, medali, dan uang tunai.

 

Sebelum pengambilan hasil belajar (Rapor), peserta didik melakukan kegiatan sungkeman terhadap orang tuanya masing-masing. “Hal ini dimaksudkan untuk lebih menumbuhkan rasa kasih sayang di antara mereka” ungkap bu Wiwin Antariyani. []

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Nagan Raya Hibahkan Rp10,3 Miliar untuk Panwaslih Demi Sukseskan Pilkada 2024

Berita

Baitul Mal Kabupaten Terima Zakat Dari Perusahaan Bank Aceh Syariah

Berita

Disnakertrans Gelar Pelatihan Kerja Bagi Masyarakat

Berita

FDK UIN Ar-Raniry Sukseskan PKM Nasional, Palembang

Advetorial

Kerjasama FDK UIN Aceh dan FDK UIN Palembang Menyasar Komunitas Rehabilitasi NAPZA

Berita

Fokusgampi dan DPD KNPI Aceh Gelar Dialog Pendidikan Ke-Acehan: Keistimewaan Aceh dan Urgensi Pendidikan Muatan Lokal

Berita

Dorong Inklusivitas, Lemka Foundation Gandeng Kemenkop UKM RI Beri Pelatihan UMKM Bagi Disabilitas

Berita

Bapera Aceh Launching Pembagian Sejuta Stiker PON