Home / Daerah

Minggu, 24 Desember 2023 - 15:18 WIB

Operasi Lilin 2023 Jelang Nataru, Satlantas Polres Aceh Besar Uji Coba Rekayasa Arus Lalu Lintas di Kawasan Lampuuk

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Aceh Besar – Dalam rangka Ops lilin 2023, Polri siap mengamankan pelaksanaan natal 2023 dan tahun baru 2024. Berdasarkan hal tersebut Sat Lantas Aceh Besar akan berupaya untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Salah satu upaya tersebut adalah melakukan rekayasa arus lalu lintas di kawasan wisata lampuuk yang menjadi objek Wisata masyarakat pada libur pergantian tahun. Adapun uji coba pengalihan arus akan dilaksanakan hari ini Minggu (24/12/2023)

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra, melalui Kasat Lantas, Iptu Hanifah Anas, mengatakan, Satlantas Aceh Besar akan melakukan pengalihan arus dikawasan tersebut yang akan di uji coba pada sore hari.

Baca Juga :  KIP Nagan Raya Gelar ToT Fasilitator Bimtek KPPS Untuk Pemilu Tahun 2024

“Beberapa papan petunjuk arah sudah mulai dipasang, sebagai pemberitahuan awal kepada masyarakat akan dilakukannya rekayasa arus tepatnya untuk libur pergantian tahun Minggu 31/12/2023 nantinya,” kata Hanifah.

Dikatakannya, adapun rekayasa arus ini nantinya pengunjung akan diarahkan memasuki kawasan wisata lampuuk dari satu pintu masuk yakni di Simpang Lampuuk.

Sebaliknya, lanjut kata dia, untuk jalur keluar akan diarahkan ke dua titik, yakni jalur yang akan melewati Simpang Kantor Kecamatan Lhoknga dan Simpang Lamlhom.

Baca Juga :  Tekan Angka Stunting dan Dukung Program Go START, PT PLN Nusantara Power UPK Nagan Raya Jadi Orang Tua Asuh

“Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kepadatan arus yang dapat menimbulkan kemacetan,” ujarnya.

Selain itu, Iptu Hanifah menuturkan, pada pelaksanaan hari H nya nanti perubahan rekayasa arus masih mungkin terjadi melihat situasi dan kondisi dilapangan nantinya.

Kepada pengendara maupun pengemudi, paparanya, Demi mewujudkan kamseltibcarlantas yang kondusif, diharapkan kepada masyarakat dapat mengkikuti arahan petugas nantinya dilapangan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan mengunjungi kawasan wisata Desa Lampuuk untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan selama berkendara maupun berwisata,” pinta Iptu Hanifah. ***

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Daerah

Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Daerah

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Daerah

Dayah Tauthiatul Maghfirah Gampong Blang Krueng Aceh Besar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Daerah

Warga Desa Meudang Ara Keluhkan Kabel Listrik Berantakan

Daerah

Iptu Vitra Ramadani Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Sekilas Jejak Rekamnya di Kepolisian

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini