Home / Uncategorized

Jumat, 15 Desember 2023 - 21:46 WIB

Pembangunan TPT Di Desa Jamur Ujung Rampung Dikerjakan, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih

Redaksi - Penulis Berita

ACEHPOST.ID || Bener Meriah – Masyarakat bantaran sungai Das Peusangan yang menjadi korban oleh gerusan air pada dua tahun silam, yang sempat ramai diberitakan oleh sejumlah media, kini merasa lega dan sangat berterima kasih dengan telah dibangunnya Tanggul Penahan Tanah (TPT) oleh Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Pengairan Aceh tentunya.

Pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) dan bangunan bronjong yang berada di sungai Das Peusangan, tepatnya di Desa Jamur Ujung, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah telah usai dan rampung dikerjakan.

Yulipa (47) salah satu warga korban parah yang sisi tebing rumahnya longsor disebabkan abrasi oleh gerusan air Das Peusangan kala itu, dirinya pun harus rela dan pasrah karena dapur dan kamar mandi miliknya terbawa oleh sapuan longsor saat air meluap.

“Alhamdulillah dibelakang rumah saya telah dibangun Tanggul Penahan Tanah (TPT) disertai bronjong.”

Baca Juga :  KIP Aceh Timur Gelar Bimtek Terpadu Bersama PPK dan PPS Diikuti Oleh 1120 Peserta¬†

“Saya sangat berterima kasih atas pembangunan itu,” ucapnya kepada media ini Kamis 14 Desember 2023.

Hal senada juga disampaikan oleh Jaok Rahman syah (58) warga setempat yang juga merupakan Imam Dusun Mekar Utama, dirinya menuturkan jika pemukiman penduduk disini sudah sangat bersyukur atas pembangunan itu.

“Kami tidak lagi khawatir dan was-was akan longsor disebabkan gerusan abrasi air sungai yang meluap dikala hujan deras melanda,” ujarnya.

Demikian pula dengan penuturan Wak Juki (59), dirinya mengatakan jika pembangunan TPT itu sudah sangat membantu warga yang rumahnya berdekatan dengan bantaran sungai Das Peusangan, dan kami sangat bersyukur sekali, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jamur Ujung, Irfan (61) yang juga didampingi Kapala Dusun Mekar Utama, Musliadi (45), saat ditemui media ini terkait isu dugaan adanya penggalian didalam sungai untuk kepentingan proyek tersebut dirinya menjelaskan, sepengetahuan saya dalam pengerjaan proyek pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) dan Bronjong itu didatangkan langsung dari luar oleh pihak rekanan.

Baca Juga :  Tampilkan Bakat dan Talenta, 28 SMP di Bener Meriah Ikuti Even Pentas PAI

“Dilokasi pun terlihat alat berat telah membuat akses jalan agar Dumtruk pengangkut material mudah melintas ke lokasi pengerjaan itu,” jelas Irfan Reje Kampung Jamur Ujung yang juga diamini oleh Kepala Dusun setempat.

“Saya selaku Reje Kampung Jamur Ujung sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah Aceh melalui Dinas Pengairan Aceh yang telah membantu masyarakat terhadap pembangunan Tanggul Penahan Tanah.”

“Harapan saya semoga masih ada lanjutan pembangunan perkuatan tebing sungai untuk kedepannya. Karena masih ada beberapa titik lokasi pemukiman dan kebun masyarakat lainnya yang masih curam dan itu butuh perhatian pembangunan,” harap Irfan Reje Kampung Jamur Ujung itu. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Srikandi Memimpin Sema dan Dema FDK

Uncategorized

Resmi Dibuka! Saban Sabe Sajan Fest 2024 Berlangsung Tertib dan Kondusif

Uncategorized

Asraf, Salah Satu mahasiswa UGP Takengon Imbau Agar Mahasiswa Tetap Melaksanakan Wisuda

Berita

Koalisi Pemuda Peduli Aceh (KPPA) Deklarasi Dukung Prabowo- Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Uncategorized

Pengerjaan Ruas Jalan Blang Paku – Pante Raya Selesai Dikerjakan

News

KIP Aceh Timur Gelar Bimtek Terpadu Bersama PPK dan PPS Diikuti Oleh 1120 Peserta 

Uncategorized

APK Satria Darmawan Caleg Nasdem Bergambar Anies di Takengon di Rusak

Daerah

Prodi SKI UIN Ar-Raniry Gelar Expo dan Pameran Kontemporer