Home / News

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:10 WIB

Pemkab Aceh Timur Gelar Lepas Sambut, Kapolres Aceh Timur

Redaksi - Penulis Berita

ACEHPOST.ID | IDI – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar acara lepas sambut Kapolres Aceh Timur di Aula Serbaguna Komplek Pendopo Bupati Aceh Timur pada Rabu (16/01/2024), malam.

Acara lepas sambut ini digelar antara AKBP Nova Suryandaru S.I.K.yang telah resmi menjadi Kapolres Aceh Timur menggantikan posisi AKBP ANDY RAHMANSYAH S.I.K.

AKBP Nova SIK sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Selatan Sedangkan AKBP ANDY RAHMANSYAH diangkat menjadi Kapolres Langsa.

Diawal kegiatan lepas sambut yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ini, Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru SIK bersama istri mengikuti prosesi peusijuek yang dipimpin oleh Tgk Abu Wahab Keude Dua.

Dalam sambutannya, AKBP ANDY Rahmat Syah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya semasa mimimpin Polres Aceh Timur kurang lebih selama Satu tahun Setengah bertugas di Aceh Timur, sejak September 2021 lalu.

“Aceh Timur merupakan salah satu bagian dari hidup saya, dan Aceh Timur tempat perjalanan karier saya dan saya tidak bisa lupakan. Di Aceh Timur ini saya pertama kali menjabat sebagai Kapolres. Masyarakat Aceh Timur juga sangat baik sekali dan ramah,” kata ANDY Rahmat Syah mengawali pidatonya pada acara lepas sambut itu.

Baca Juga :  Tim Pansel Aceh Timur Resmi Tutup Pendaftaran Calon Panwaslih, Total 33 Peserta Ikut Mendaftar 

Menurut di Aceh Timur ini mempunyai kekompakan yang sangat baik, setiap ada masalah pihaknya selalu mencari solusi dengan Bupati Aceh Timur, dan menyelesaikannya dengan kerjasama yang baik.

“Saya juga mohon maaf kepada pak Bupati dan seluruh masyarakat Aceh Timur atas kekurangan maupun kekhilafan saya selama bertugas di Aceh Timur, dan saya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik selama saya disini

“Saya mohon doanya semoga saya bisa bekerja ditempat tugas yang baru semoga dapat berjalan tugas dengan baik, sekali lagi saya mohon maaf apabila ada tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan mohon dimaafkan,” pinta Rudy Rahmat Syah dihadapan peserta yang hadir.

Sementara itu, AKBP Nova Suryandaru SIK dalam sambutannya turut memperkenalkan dirinya bersama istri, anak-anak dan keluarga besarnya yang turut mendampinginya dalam acara lepas sambut itu.

“Saya ditugaskan di Aceh Timur ini tidak pernah saya duga, ini sesuatu takdir Allah dan amanah dari institusi saya Polri,” kata Nova Suryandaru SIK dalam sambutanya, pada Rabu malam.

Ia juga berharap agar kedepan dapat meneruskan program lanjutan Polres Aceh Timur untuk membangun Aceh Timur secara bersama-sama dengan Bupati Ir Mahyudin.

Baca Juga :  Makin Menarik Dikoleksi, Saham BRIS Tembus 2.000

Sementara itu Bupati Aceh Timur Ir Mahyudin mengucapkan terimakasih kepada AKBP Rudy Rahmat Syah yang telah bekerja dengan baik untuk Aceh Timur. Ir Mahyudin juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Aceh Timur yang baru AKBP Nova Suryandaru SIK.

Dalam sambutannya itu, Bupati Aceh Timur juga menyebutkan, bahwa semenjak menjabat sebagai Bupati di Aceh Timur sudah sebelas orang Kapolres yang telah menjabat di Aceh Timur, dan tidak sedikit yang telah menempati posisi yang strategis dalam jenjang pangkat dan karir.

“Insya Allah semua yang pernah bertugas di Aceh Timur banyak yang berhasil, mudah-mudahan Bapak Kapolres Baru setelah bertugas di Aceh Timur

Agar lebih tambah berhasil lagi dalam karirnya dimasa yang akan datang, dan Insya Allah kita bangun Aceh Timur ini bersama-sama pak,” harap Bupati Aceh Timur Ir Mahyudin.

Turut hadir pada acara lepas sambut itu diantaranya Ketua DPRK Fatah Fikri Dandim 0104/Aceh Timur, Kejari Aceh Timur Ketua Pengadilan Idi Ketua MPU Aceh Timur Sekda Aceh Timur Asisten para Kepala OPD dan sejumlah tamu undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

News

Idul Adha 1445 H, Kejaksaan Negeri Aceh Timur Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban 

News

Kecelakaan Mobil Jumbo dengan Sepeda Motor 4 Orang Meninggal Dunia Di Aceh Timur 

News

Polres Aceh Timur Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, 86 Kantong Darah Terkumpul

News

Medco E&P dan BPMA Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Aceh Timur 

Ekonomi

BSI Tegaskan Komitmen Terus Dorong Pembiayaan UMKM

Ekonomi

Transaksi Riyal di BSI Naik 57,18% Pada Musim Haji 2024

News

Polres Aceh Timur Bedah Rumah Warga Idi Rayeuk

News

TTPU Dalam Penyalahgunaan Anggaran Daerah di Indonesia