Home / Daerah / Pemkab Aceh Besar

Kamis, 20 Juni 2024 - 18:29 WIB

Pemkab Apresiasi Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Polres Aceh Besar

Redaksi - Penulis Berita

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mendampingi Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha S.H.,S.I.K.,M.H saat melakukan donor darah di Aula Satya Haprabu Mapolres, Kota Jantho, Kamis (20/06/2024).

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mendampingi Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha S.H.,S.I.K.,M.H saat melakukan donor darah di Aula Satya Haprabu Mapolres, Kota Jantho, Kamis (20/06/2024).

Kota Jantho – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengapresiasi Polres Aceh Besar yang menggelar peringatan Hari Bhayangkara ke-78, dengan kegiatan Bakti Kesehatan, Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Satya Haprabu, Polres Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (20/06/2024).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Sulaimi MSi hadir dan disambut Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha S.H.,S.I.K,M.H. pada peringatan Hari Bhayangkara tersebut.

Ia mengaku bangga dan mengapresiasi hadirnya Polri dalam aksi kesehatan donor darah yang secara langsung telah ikut andil membantu menyediakan stok darah bagi yang membutuhkan.

“Kita turut bangga Polri yang selalu hadir dan ikut andil dalam berbagai kegiatan sosial dan kegiatan donor darah ini akan sangat membantu menyediakan stok darah bagi yang membutuhkan,” ujar Sulaimi.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar Kembali Gelar Aksi 1 Jam Pungut Sampah di Pantai Lampuuk

Pelaksanaan Donor Darah ini diikuti oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha S.H.,S.I.K,M.H., Waka Polres Kompol Rustam Nawawi S.I.K., Para PJU Polres Aceh Besar, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Besar Ny.Tian Dhani beserta Pengurus, Personil Polres Aceh Besar dan Polsek Jajaran, Personil Batalyon A pelopor Sat Brimob Polda Aceh,Personil Raipur C Yon Armed 17,Personil DAN Yonif / 117 Kestria Yudha, Personil Zipur 16 / DA, Personil Lanud SIM, serta Sat Pol PP dan WH Aceh Besar.

Sebelum melakukan donor darah, calon pendonor terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis, seperti kondisi fisik dalam keadaan sehat, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Siapkan Anggaran Rp 30 Miliar untuk Pembayaran THR 

Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 yang di laksanakan oleh Dokkes Polres Aceh Besar bekerja sama dengan UTD PMI Kota Banda Aceh dapat dikumpulkan sebanyak 82 Kantong darah.

Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha S.H.,S.I.K.,M.H., saat ditemui usai mendonorkan darahnya mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke -78 yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Besar, dan nantinya hasil Donor Darah tersebut akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung