Home / Daerah

Minggu, 7 Juli 2024 - 20:03 WIB

Pemkab & Masyarakat Perbaiki Jembatan Tripa

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Suka Makmue – Jembatan Kuala Tripa di ruas jalan Provinsi Kuala Tuha-Lamie, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Aceh, yang jebol ternyata telah diperbaiki. Perbaikan secara darurat tersebut dilakukan oleh Pemerintah Aceh bersama masyarakat setempat. 

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Nagan Raya, Ir. Tamarlan, ST mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi mengenai jebolnya lantai jembatan dari masyarakat. 

 

“Setelah menerima informasi dan sesuai arahan Ibu Pj Bupati, tim PUPR Nagan Raya langsung melakukan peninjauan ke lokasi untuk mengetahui penyebab dan dampak kerusakan jembatan,” sebut Tamarlan, Minggu (7/7/2024). 

Baca Juga :  Pangdam IM Kunjungan Kerja Perdana Ke Makodim 0105/Aceh Barat Disambut Dandim Beserta Seluruh Prajurit

 

“Hasil dari peninjauan, jebolnya lantai jembatan dapat membahayakan pengguna jalan dan mengganggu arus lalu lintas. Kami melaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Aceh untuk segera ditindaklanjuti,” ungkapnya. 

 

Dijelaskan Tamarlan, jembatan yang terletak di ruas jalan provinsi Kuala Tuha-Lamie tersebut bukanlah berada di bawah kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, akan tetapi merupakan kewenangan dan tanggung jawab Pemerintah Aceh yaitu melalui Dinas PUPR Aceh.

Baca Juga :  Tanggap Kekurangan Air di Lhoknga, Pemkab Aceh Besar Suplai 16.000 Liter Air Bersih

 

“Untuk selanjutnya, kita akan menyurati Dinas PUPR Aceh agar dilakukan penanganan secara permanen sehingga arus mobilitas barang dan orang kembali lancar,” ucapnya.

 

Terkait dengan informasi yang beredar di media sosial mengenai hal ini, Kadis PUPR berharap agar masyarakat lebih bijak dalam menyebarluaskan informasi. 

 

“Pastikan informasinya secara utuh dan benar, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung