Home / Daerah

Rabu, 26 Juni 2024 - 21:01 WIB

Pemkab Nagan Gelar Rakor Pengendalian Inflasi

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Suka Makmue – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Ardimartha membuka Rapat Teknis Kegiatan Pengendalian Inflasi yang berlangsung di Aula Bappeda, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Rabu (26/6/2024).

Acara yang digagas oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Aceh ini diikuti oleh TPID Kabupaten/Kota wilayah Barat Selatan, yaitu TPID Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Jaya.

Dalam sambutannya, Sekda Ardimartha menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dan seluruh pihak yang telah berkontribusi aktif dalam pelaksanaan Rapat Teknis Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Aceh dengan TPID Kabupaten/Kota Wilayah Barat Selatan tahun 2024.

“Sinergi dan koordinasi yang solid antar berbagai pihak, termasuk TPID dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), telah berkontribusi signifikan dalam menjaga stabilitas harga di Aceh,” ujar Sekda Ardimartha.

Baca Juga :  Panwascam Suka Makmue Gelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Menurut Ardimartha, upaya pengendalian inflasi di Aceh menunjukkan hasil yang positif. Inflasi Aceh yang sempat melonjak tinggi pada tahun 2022, dengan puncaknya 6,97 persen pada Juli 2022, berhasil diturunkan.

“Saat ini, inflasi Aceh di bulan Juli 2023 berada di angka 2,02 persen (Year On Year), menempati peringkat ketiga terendah di Sumatera, bahkan dalam perkembangan inflasi di Aceh pada tahun 2023 menuju 2024 per Juni 2024, Provinsi Aceh masuk dalam nominasi TPID Award,” ungkapnya.

Meskipun telah menunjukkan kemajuan, Sekda Ardimartha menekankan bahwa konsistensi TPID dalam berinovasi dengan sinergi, dukungan, koordinasi, dan komitmen dari berbagai pihak sangatlah diperlukan.

Baca Juga :  Di Hari ke 2 Satgas TMMD Reg ke-120 Kodim 0116/Nara langsung terjun Pembuatan Parit Kanan Kiri Jalan

“Oleh karena itu, kami berharap sinergi yang terjalin dalam menyukseskan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) ini tidak berhenti pada kegiatan ini saja,” pungkas Sekda Ardimartha.

Rapat teknis dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Dr. Ir. Zulkifli, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh dan Hendy Hadiyan dari Bank Indonesia Perwakilan Aceh, diikuti dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Nagan Raya, Amran Yunus, S.P., M.T., Perwakilan Dinas Pangan Aceh, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Nagan Raya serta undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung