Home / News

Jumat, 15 Desember 2023 - 21:53 WIB

Penjabat Gubernur Aceh Ajak Masyarakat Kawal Pembangunan Venue PON

Redaksi - Penulis Berita

ACEHPOST.ID | BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, mengajak seluruh masyarakat dan para pemangku kebijakan di Aceh, untuk mengawasi dan mengawal proses pembangunan venue PON XXI yang akan segera dilaksanakan di Bumi Serambi Mekah.

Hal tersebut disampaikan oleh Achmad Marzuki, usai menyaksikan penandatanganan kontrak paket pekerjaan renovasi dan pembangunan kembali venue PON XXI dan paket pekerjaan manajemen konstruksi pembangunan dan renovasi venue PON XXI, di Restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (15/12/2023).

“Dirjen Kementerian PUPR berharap agar pelaksanaan PON XXI tidak akan dimundurkan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Aceh dan para pemangku kebijakan untuk membantu mengawasi dan mengawal prosea pembangunan venje agar selesai tepat waktu dan bisa digunakan secara maksimal pada PON mendatang,” ujar Achmad Marzuki.

Baca Juga :  Polres Nagan Raya Kembali Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, 20 Paket Sabu diamankan

Gubernur menambahkan, tidak semata untuk menyukseskan gelaran PON XXI, di masa mendatang keberadaan sejumlah venue baru di Aceh akan menjadi sarana mendidik dan membina atlet masa depan.

“Semua venue yang dibangun ini nantinya berstandar internasional. Oleh karena itu, keberadaan venue ini nantinya akan menjadi sarana bagi talenta-talenta potensial yang akan dididik dan dibina menjadi atlet yang handal serta mampu mengharumkan nama Aceh di masa mendatang,” imbuh Achmad Marzuki.

Baca Juga :  Pj Bupati Bener Meriah Terima Penghargaan dari KPK RI 

Untuk diketahui bersama, pada penandatanganan kontrak kerja hari ini, sebanyak 12 venue akan segera dilakukan pengerjaan dengan nilai kontrak mencapai Rp536 miliar.

12 venue yang akan segera dilaksanakan pengerjaannya setelah penandatanganan kontrak kerja ini adalah Cabang Olahraga Sepak bola pool A Stadion Harapan Bangsa, Cabor sepak bola pool B Stadion H Dimurthala, venue anggar, venue angjat berat dan angkat besi, venue Hapkindo, venue Muaythai dan tarung derajat, venue soft tennis pool A dan pool B, venue tenis lapangan pool A dan pool B, venue rugby sevens Pkol A dan venue X rugby. (*)

 

 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

BSI Hadir di Sabang Marine Festival 2024

News

DPRK Aceh Timur, Resmi Melantik Salman PAW dari Partai PNA

News

Anggota Polsek Simpang Jernih Dampingi Petugas Medis Tangani Seekor Gajah Liar Yang Sakit

Ekonomi

Bank Syariah Indonesia Gandeng Himpunan Alumni IPB Aceh Tumbuhkan Literasi Keuangan Syariah

News

Ribuan Masyarakat Aceh Timur Hadiri Kampanye Partai Aceh

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Ekonomi

Laba Tumbuh 33%, BSI Berhasil Cetak Kinerja Impresif

News

Dua Pucuk Senjata di Serahkan Oleh Warga Kepada Polres Aceh Timur