Home / Daerah / Pemkab Aceh Besar

Selasa, 25 Juni 2024 - 23:50 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Dandim 0101/KBA Kunjungi Makoramil Pulo Aceh

Redaksi - Penulis Berita

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM bersama Komandan Kodim 0101/KBA dan Danramil Pulo Aceh Berdiskusi di Mako Koramil Pulo Aceh di Gampong Lamteng, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Selasa (25/06/2024).
FOTO/MC ACEH BESAR

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM bersama Komandan Kodim 0101/KBA dan Danramil Pulo Aceh Berdiskusi di Mako Koramil Pulo Aceh di Gampong Lamteng, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Selasa (25/06/2024). FOTO/MC ACEH BESAR

Aceh Besar – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM bersama Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), dan Pimpinan Bank Aceh Cabang Kota Jantho, Afzal Ilmi mengunjungi Markas Koramil (Makoramil) Pulo Aceh di Gampong Lamteng, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Selasa (25/06/2024).

Pj Bupati Aceh Besar dalam sambutannya mengapresiasi kontribusi TNI dalam menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Aceh Besar.

“Kami sangat mengapresiasi peran TNI, khususnya Kodim 0101/KBA, dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.Sinergi ini sangat penting untuk keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Aceh Besar, khususnya Pulo Aceh,” katanya.

Dalam kesempatan ini Muhammad Iswanto juga menyampaikan pihak Pemkab akan membantu pembangunan masjid di Gampong Lamteng dan untuk pembangunan Makoramil Pulo Aceh dalam bentuk material semen.

Untuk kelancaran bantuan, Pj Bupati meminta pihak Sekcam Pulo Aceh serta pihak Koramil Pulo menempuh prosedur yang ada sesegera mungkin.

Baca Juga :  Pemkab Apresiasi Pustakawan Aceh Besar Wakili Aceh Masuk 15 Besar Nasiona

Selain itu Pj Bupati Aceh juga mengingatkan bahwa ke depan ini akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, kepada Danramil dan juga Sekcam diminta untuk terus menjaga kondisi dan kenyamanan di Pulo Aceh.

Agar masyarakat dapat menentukan pilihannya yang terbaik untuk Aceh Besar yang aman dan nyaman.

Selain hal di atas Iswanto juga meminta kepada Bank Aceh untuk terus memfasilitasi pembangunan ATM Bank Aceh terutama untuk di Kecamatan Pulo Aceh, Kecamatan Lhoong dan juga di Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya.

“Tersedianya ATM Bank Aceh akan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi dan tentunya dengan hadirnya bank Aceh, akan mempermudah transaksi dalam kegiatan PON Aceh yang sudah dekat pelaksanaannya,” jelas Iswanto

Sementara itu Dandim 0101/KBA, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), menekankan pentingnya peran TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Pulo Aceh.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Timur Hadiri Msurembang Penyusunan RKPK Aceh Timur Tahun 2025

“Kita harus terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif.Pulo Aceh memiliki potensi besar yang harus kita kembangkan bersama, baik dari segi keamanan maupun kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

Selain mengunjungi Makoramil Pulo Aceh yang terletak di Pulo Nasi, Bupati Aceh Besar bersama rombongan Dandim 0101/KBA juga mengunjungi lokasi rencana embung yang terletak di Gampong Rabo dan kemudian melanjutkan kunjungan ke ATM Bank Aceh yang terletak di Mess BPKS di Desa Lampuyang di Pulo Breuh.

Turut Hadir Dalam Kunjungan Ini Kadis PUPR Ir Syahrial Amanullah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Besar Arifin SHI, M.Si, Pabung Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Mayor Inf Antoni Zen, Pgs. Pasi Ops, Mayor Inf Pristan, Pgs. Pasi Log, Mayor Inf Singgih. Pgs. Pasiter, Kapten Inf Sumastono serta Sekcam Pulo Aceh, Keuchik Rabo dan Keuchik Pasie Janeng.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung