Home / Uncategorized

Rabu, 20 Maret 2024 - 20:42 WIB

Pj Bupati Haili Yoga Harap Kehadiran Pesawat Perintis Susi Air Bisa Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

Redaksi - Penulis Berita

ACEHPOST.ID || REDELONG-  Pejabat Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengharapkan dengan kehadiran penerbangan bersubsidi pesawat perintis Maskapai Susi Air di Bandara Rembele bisa berdampak peningkatan pada perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Bener Meriah. Rabu (20/3/2024).

Hal itu disampaikan Haili Yoga usai menghadiri penerbangan perdana pesawat perintis dari Maskapai Susi Air Tahun 2024 di Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, dengan rute Bener Meriah-Blang Kejeren – Medan.

Dalam acara kegiatan seremonial penerbangan perdana pesawat bersubsidi itu turut dihadiri Pj Bupati Aceh Tengah, T Mirzuan.

Sementara itu, Pj Bupati Haili Yoga yang didampingi Pj Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan mengucapkan rasa syukur atas penerbangan perdana pesawat Maskapai Susi Air tersebut.

“Semua ini bisa terwujud tidak lepas dari kerjasama dan kolaborasi dan dukungan dari kita semua.”

Baca Juga :  Disela Acara BKMT di Kecamatan Wih Pesam, Camat Agus Ampera Serahkan Donasi untuk Palestina

“Semoga dengan diberlakukannya rute penerbangan dari Bener Meriah ini bisa memudahkan segala urusan, dan tentunya yang kita harapkan penerbangan ini berdampak untuk ekonomi masyarakat tentunya,” harap Haili Yoga.

Selain itu, untuk memajukan Bandara Rembele perlu adanya dukungan dari semua.

“Saya harap kepada semua OPD dilingkungan Pemkab Bener Meriah serta masyarakat, jika nantinya hendak melakukan tugas dan urusan ke Blang Kejeren ataupun ke Medan bisa memanfaatkan penerbangan ini,” ujar Haili Yoga.

Sebelumnya, Kepala UPBU Rembele, Subhan menyebutkan, jadwal penerbangan yang akan diberlakukan Rembele-Gayo Lues pada hari Rabu-Sabtu berangkat 08:53, tiba 09:10. Sementara untuk rute penerbangan Gayo Lues-Takengon (Bener Meriah) pada hari Rabu dan Sabtu berangkat pukul 08:18 dan tiba 08:43.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Kabupaten Bener Meriah Ke-20, KNPI Gelar Festival Didong

“Sementara untuk penerbangan Gayo Lues-Medan berangkat pukul 09:28, tiba 10:13. Untuk rute Medan-Gayo Lues berangkat pukul 10:43, tiba 11:28,” jelas Subhan.

Penerbangan perdana subsidi udara perintis Maskapai Susi Air Rute Takengon (Bener Meriah)- Gayo Lues dipiloti oleh Capt Zakaria, Co-Pilot Capt Amaren. Setiba di Bandar Rembele, Pj. Bupati Haili dan Pj. Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan memberikan bingkisan kepada pilot dan co-pilot Maskapai Susi Air.

Kegiatan itu, ikut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, Sayutiman, SE.,MM., Kadis Perhubungan Bener Meriah, ABD. Gani, SP., M.Si, Kadis KPTSP, Kasatpol PP dan WH serta Kadis Perhubungan Aceh Tengah, Jauhari, ST. (Das)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dandim 0105/Abar Bersama Danrem 012/TU Dampingi Irdam Iskandar Muda Menunaikan Ibadah Sholat Jum’at Di Masjid Besar Al – Hidayah Meureubo

Uncategorized

Tim Seuramoe Alam Raya Mulai Ekspedisi 3 Puncak Pulau Weh untuk HUT Kota Sabang ke-59

Daerah

Fokusgampi: PLN Harus Bertanggung Jawab atas Kerugian Masyarakat

Uncategorized

Satresnarkoba Porles Aceh Timur, Ringkus Dua Penyalahguna Narkotika Jenis Sabu

Uncategorized

Panda Catar Akademi TNI Kodam IM Umumkan Hasil Tes TKD, 126 Orang Dinyatakan Lulus Untuk Mengikuti Seleksi Tahap Berikutnya

Uncategorized

Motif Pengeroyokan di Peureulak Sepakat Berdamai, Satreskrim Polres Aceh Timur Hentikan Kasus

Berita

Dalam Rangka Hari Jadi: Training HCI Aceh Gelar Hypnotic Public Speaking dan Buka Puasa Bersama

Uncategorized

Polisi Tangkap Dua Pemuda Beserta Barang Bukti 0,7 Gram Sabu, di Bener Meriah