Home / Uncategorized

Jumat, 10 November 2023 - 09:22 WIB

Pj Bupati Haili Yoga Terima Penghargaan dari KPK RI

Redaksi - Penulis Berita

ACEHPOST.ID || Bener Meriah – Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga,M.Si menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) lantaran dinilai menjadi pemerintah daerah dengan pencegahan korupsi atau Monitoring Center For Prevention (MCP) Tertinggi di Provinsi Aceh tahun 2022.

Pemkab Bener Meriah berhasil mengumpulkan skor 98,44 sehingga menduduki peringkat satu MCP di Aceh. Penghargaan dari KPK tersebut, diterima oleh Pj Bupati Haili Yoga di Balai Meusueraya Aceh (BMA), Kota Banda Aceh, Kamis (9/11/2023).

Penghargaan sebagai pemerintah daerah dengan perolehan skor indeks pencegahan korupsi tertinggi tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022  tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Firli Bahuri kepada Pj Bupati Haili Yoga dalam acara RoadShow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Kegiatan roadshow bus KPK yang dibuka langsung oleh Sekda Aceh, Bustami dihadiri unsur kementerian, lembaga, para gubernur, bupati, walikota serta instansi vertikal, baik dari Aceh maupun dari sejumlah provinsi di luar Aceh diantaranya seperti Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu, dan Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Dua Guru Asal Bener Meriah Terima Penghargaan Ajang Apresiasi GTK Provinsi Aceh

Usai menerima piagam penghargaan, Pj Bupati  Haili Yoga menyampaikan ucapan rasa syukurnya atas perolehan sertifikat dari KPK RI tersebut.”Penghargaan ini sebagai motivasi kepada saya dan seluruh ASN di Kabupaten Bener Meriah untuk lebih baik lagi dan memicu kinerja tanpa korupsi di kemudian hari,” ujar Haili Yoga.

Selain itu, katanya, dengan diberikannya penghargaan untuk Pemkab Bener Meriah dari KPK sehingga aparatur pemerintah patuh terhadap regulasi dan ketentuan yang berlaku. “Penghargaan ini adalah bonusnya. Terima kasih kepada seluruh ASN, penghargaan ini sebagai apresiasi dan bonus atas kinerja kita tahun 2022. Ini merupakan motivasi agar menjadi lebih baik lagi dikemudian hari,” katanya.

Haili Yoga juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Forkopimda dan Forkopimda Plus, anggota DPRK Bener Meriah, jajaran Pemda dan seluruh masyarakat atas dukungannya dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. “Semoga semangat anti korupsi kita dapat ditingkatkan demi Bener Meriah Belangi (lebih baik),” tutupnya.

Baca Juga :  Motif Pengeroyokan di Peureulak Sepakat Berdamai, Satreskrim Polres Aceh Timur Hentikan Kasus

Sebelumnya, Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Sekda Aceh, Bustami menyampaikan, kegiatan roadshow tersebut, merupakan upaya bersama untuk memperkuat komitmen anti korupsi di bumi Aceh. “Kita inginkan Aceh sebagai gerbang Republik Indonesia harus komitmen perangi korupsi. Korupsi seperti penyakit pelan tapi mematikan. Korupsi kejahatan luar biasa. Korupsi tindak penghianatan untuk negeri,” ucapnya.

Ketua KPK RI, Firli Bahuri menyampaikan, kegiatan roadshow bus KPK adalah salah satu program yang dicetus oleh KPK RI dalam mencegah dan memerangi korupsi di bumi Indonesia. “Begitu sulitnya menindak korupsi. Untuk itu, KPK melakukan berbagai program untuk menindak korupsi, salah satunya roadshow bus KPK. Memerangi korupsi diperlukan dukungan seluruh masyarakat,” harapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Fokusgampi: PLN Harus Bertanggung Jawab atas Kerugian Masyarakat

Uncategorized

Satresnarkoba Porles Aceh Timur, Ringkus Dua Penyalahguna Narkotika Jenis Sabu

Uncategorized

Panda Catar Akademi TNI Kodam IM Umumkan Hasil Tes TKD, 126 Orang Dinyatakan Lulus Untuk Mengikuti Seleksi Tahap Berikutnya

Uncategorized

Motif Pengeroyokan di Peureulak Sepakat Berdamai, Satreskrim Polres Aceh Timur Hentikan Kasus

Berita

Dalam Rangka Hari Jadi: Training HCI Aceh Gelar Hypnotic Public Speaking dan Buka Puasa Bersama

Uncategorized

Pj Bupati Haili Yoga Harap Kehadiran Pesawat Perintis Susi Air Bisa Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

Uncategorized

Polisi Tangkap Dua Pemuda Beserta Barang Bukti 0,7 Gram Sabu, di Bener Meriah

Uncategorized

Edar Sabu dan Ganja, Pria Muda di Bener Meriah di Tangkap Polisi