Home / Daerah / Pemkab Aceh Besar

Sabtu, 8 Juni 2024 - 15:47 WIB

Pj Bupati Insruksikan BPKD Bayar Gaji ke-13 Sebelum Idu Adha

Redaksi - Penulis Berita

Pj Bupati Aceh Besar,Muhammad Iswanto SSTP MM

Pj Bupati Aceh Besar,Muhammad Iswanto SSTP MM

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, menginstruksikan jajaran Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Besar, untuk menuntaskan pembayaran gaji ke-13 bagi ASN, P3K dan pihak terkait lainnya, sebelum Hari Raya Idul Adha. “Kita ingin agar mereka yang dibayarkan gajinya benar benar merasakan manfaat, terutama kala hari hari menjelang Idul Adha, yang butuh anggaran pendukung. Karena itulah saya telah instruksikan jajaran BPKD untuk segera menuntaskan pembayaran,” kata Muhammad Iswanto, Minggu (08/06/2024) pagi.

Menurut Iswanto, gaji ke-13 itu adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada ASN dan jajaran terkait atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. “Saya berharap gaji ke-13 ini dapat dimanfaatkan oleh para ASN dengan sebaik-baiknya, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H. Selain itu tentu juga akan makin meningkatkan spirit berkarya, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Muhammad Iswanto.

Baca Juga :  64 ASN Kemenag Nagan Raya Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana

Di sisi lain Muhammad Iswanto mengatakan, pembayaran gaji ketiga belas tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2024. “Kita juga keluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Besar menyangkut Teknis Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas itu. Karenanya saya instruksikan Kadis BPKD Aceh Besar untuk segera membayarnya,” tandas Iswanto.

Adapun besaran gaji ketiga belas yang dibayarkan didasarkan pada besaran komponen penghasilan yang dibayarkan pada bulan Mei Tahun 2024 dan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Besar tahun 2024. “Pembayaran dilakukan dengan transfer ke rekening masing-masing.”

Baca Juga :  Tekat yang Kuat dan Tercapai Target Satgas TMMD Reguler ke-120 Kodim 0116/Nagan Raya bersama Masyarakat Lanjutkan Pembuatan Jembatan

Sementara itu, Kepala BPKD Aceh Besar, Andria Shahputra yang dihubungi secara terpisah mengatakan, pihaknya segera membayarkan gaji ke-13 sesuai dengan instruksi Pj Bupati Aceh Besar. “Alhamdulillah dana sudah stanby, tinggal kita salurkan saja. Insya Allah, semua akan dibayar sebelum Idul Adha, seperti instruksi Pak Pj Bupati,” kata Andria.

Dirincikan, jumlah gaji ke-13 yang akan dibayarkan oleh Pemkab Aceh Besar seluruhnya mencapai Rp 30,32 miliar, dengan jumlah penerima 5935 orang.

Share :

Baca Juga

Daerah

Personil Polres Nagan Raya Sosialisasikan Bahaya Judi Online kepada Masyarakat dan pelajar

Berita

Fokusgampi Qurban Dua Ekor Sapi untuk Anak Yatim dan Masyarakat Pidie di Banda Aceh

Daerah

Kasdim 0105/Abar Pimpin Upacara Bendera Merah Putih 17 – an Sekaligus Membacakan Amanat Pangdam IM

Daerah

Laka Lantas di Desa Suak Nie, Tiga Korban Alami Luka Berat

Daerah

Maknai Idul Adha Dengan Syukur, Keluarga Besar Kodim 0105/Abar Bagikan Daging Qurban Kepada Kaum Marginal

Daerah

Tabrakan Maut Motor Vs Motor di Aceh Barat, Tiga Meninggal Dunia

Daerah

Meskipun diguyur Hujan, Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah di Nagan Raya Berlangsung Meriah

Daerah

Pemkab Aceh Barat Sembelih 38 Ekor Kerbau untuk Qurban