Home / Daerah / Pemkab Aceh Besar

Rabu, 26 Juni 2024 - 22:10 WIB

Pj Bupati Iswanto Tinjau Pembangunan Gedung Amanah di KIA Ladong

Redaksi - Penulis Berita

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM meninjau pembangunan Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat, atau Amanah sebagai pusat Aceh kreatif hub yang berlokasi di kawasan Industri Aceh, Kia Ladong Aceh Besar, Rabu (26/06/2024).
FOTO/PROKOPIM ACEH BESAR

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM meninjau pembangunan Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat, atau Amanah sebagai pusat Aceh kreatif hub yang berlokasi di kawasan Industri Aceh, Kia Ladong Aceh Besar, Rabu (26/06/2024). FOTO/PROKOPIM ACEH BESAR

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM meninjau pembangunan Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat atau Amanah sebagai pusat Aceh kreatif yang berlokasi di kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong Aceh Besar, Rabu (26/06/2024).

Progress pembangunan gedung Amanah itu sudah mencapai 70 persen dan ditargetkan akan selesai pada Juli mendatang.Saat ini tim sudah selesai pengerjaan konstruksi dan struktur bangunan.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar Akan Menggelar Gerakan Pangan Murah di Tujuh Kecamatan

Ada sembilan area yang dibangun, diantaranya gedung multi fungsi, gedung utama, asrama putra dan putri, musalla, bangunan rumah kaca, penyulingan, ground water tank, hingga rumah genset.

Ia berharap dengan adanya gedung Amanah ini, nantinya para anak muda Aceh akan banyak mendapat pelatihan untuk meningkatkan kemandirian, kompetensi dan profesionalismenya menjadi pelaku wirausaha atau enterpreneur muda.

Baca Juga :  Wakili Pj Iswanto Sekda Aceh Besar Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah

“Semoga nantinya anak muda aceh juga akan dikenalkan cara mengelola dan memasarkan produk secara digital, termasuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam pengembangan usaha mereka,” harapnya.

Beberapa bidang yang akan mendapatkan peningkatan pengembangan diantaranya bidang kreatif, riset dan teknologi, kewirausahaan, industri kreatif, pendidikan, literasi, budaya dan juga bahasa.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung