Home / Daerah

Rabu, 3 Juli 2024 - 19:34 WIB

Pj Bupati Lepas Kontingen Kabupaten Aceh Barat Menuju POPDA Aceh ke XVII Tahun 2024

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Meulaboh – Penjabat Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi  Melepas Kontingen kabupaten Aceh Barat menuju Aceh Timur pada event Popda Aceh ke XVII tahun 2024 Rabu (03/07/2024) di halaman upacara kantor bupati setempat.

Mahdi mengatakan, Kontingen Kabupaten Aceh Barat telah mpersiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVII tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Timur.

Dikatakan mahdi, POPDA merupakan ajang kompetisi yang strategis untuk pembinaan dan pengembangan bakat olahraga pelajar sekaligus mempererat persaudaraan antar pelajar di Aceh, dengan tujuan meraih prestasi terbaik menuju POPNAS 2025.

Ditambahkan nya, Pada POPDA ke-16 tahun 2022 lalu Kabupaten Aceh Barat berhasil menempati peringkat ke-3 di antara seluruh kabupaten/kota di Aceh dengan torehan 16 medali emas, 12 perak, dan 20 perunggu. Prestasi ini menjadi motivasi bagi kontingen tahun ini untuk tampil maksimal guna meraih peringkat terbaik, Ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi tersebut, kata mahdi, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan memberikan bonus apresiasi kepada para atlet yang berhasil meraih juara, sebagaimana tradisi pada pelaksanaan POPDA sebelumnya, imbuh mahdi.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Cindera Mata untuk Camat Seulimuem

“Atlet-atlet yang tergabung dalam kontingen ini dipersiapkan dengan baik melalui seleksi ketat dan latihan intensif, sehingga diharapkan mampu memberikan performa terbaiknya” Ucap mahdi menambahkan.

Kami yakin bahwa seluruh anggota kontingen Kabupaten Aceh Barat adalah atlet-atlet terbaik yang siap berkompetisi dengan sportivitas tinggi, menjunjung tinggi etika, disiplin, dan kesehatan. Terima kasih kepada jajaran Forkopimda, Dinas Pemuda dan Olahraga, para pelatih, tim official, pendamping, KONI, BAPOPSI, serta seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung perjuangan para atlet POPDA kebanggaan kita.

Senada dengan itu Plt. Kadispora Aceh Barat Mirsal, S. Sos, MSP mengatakan, kontingen aceh barat memberangkatkan 144 orang atlit dari 16 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada popda aceh di Aceh Timur, namun Aceh Barat hanya mengikuti 15 cabang, minus Tarung Derajat. Ucapnya.

Ia memastikan kindisi atlit tetap fit dan terus dipantau kondisi kesehatan nya jelang keberangkatan. Karena kita memasang target juara, minimal di tiga besar, ucap mirsal. Disisi lain, kata mirsal, persiapan sangat matang sehinggakan target juara bukan muluk-muluk, ucapnya.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idul Adha, Pj Bupati Aceh Barat Tinjau Harga Barang dan Hewan Qurban

Atlit POPDA Aceh Barat Dapat Layanan BPJS Ketenagakerjaan

Disisi lain mirsal menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memberikan apresiasi yang lebih kepada para atlet yang tergabung dalam Kontingen POPDA ke XVII tahun 2024. Salah satu bentuk apresiasi tersebut adalah pemberian layanan BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh atlet yang berkompetisi dalam event ini.

Sebut mirsal, upaya untuk memberikan proteksi dini terhadap perlindungan sosial yang lebih baik kepada atlet-atlet muda yang telah berjuang keras dalam latihan dan persiapan untuk mengharumkan nama Kabupaten Aceh Barat dalam kancah olahraga daerah. Dengan layanan BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan atlet-atlet POPDA Aceh Barat dapat merasa lebih aman dan terlindungi secara sosial, sehingga dapat fokus sepenuhnya pada prestasi olahraganya.

Pemberian layanan BPJS Ketenagakerjaan kepada atlet POPDA ini menjadi salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dalam memastikan kesejahteraan dan perlindungan sosial bagi para atlet yang merupakan aset berharga dalam pembangunan olahraga daerah. Pungkas Mirsal.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung