Home / Daerah / Pemkab Aceh Besar

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:15 WIB

Pj Bupati Muhammad Iswanto Pimpin Rombongan Balee Beut Meuligoe Doakan Waled Husaini

Redaksi - Penulis Berita

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM memimpin langsung rombongan Balee Beut (balai pengajian) Meuligoe Bupati Aceh Besar, bersamadiyah dan berdoa untuk almarhum Tgk Husaini bin Abu Abdul Wahab atau Waled di Komplek Dayah Ruhul Fata, Seulimuem, Jumat (24/05/202) bakda magrib.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM memimpin langsung rombongan Balee Beut (balai pengajian) Meuligoe Bupati Aceh Besar, bersamadiyah dan berdoa untuk almarhum Tgk Husaini bin Abu Abdul Wahab atau Waled di Komplek Dayah Ruhul Fata, Seulimuem, Jumat (24/05/202) bakda magrib.

Aceh Besar – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM memimpin langsung rombongan Balee Beut (balai pengajian) Meuligoe Bupati Aceh Besar, bersamadiyah dan berdoa untuk almarhum Tgk Husaini bin Abu Abdul Wahab atau Waled di Komplek Dayah Ruhul Fata, Seulimuem, Jumat (24/05/202) bakda magrib.

Rombongan balee beut yang terdiri atas seratusan orang itu, adalah mereka yang selama ini menjadi peserta rutin pada halaqah malam Jumat di Balee Beut Meuligoe Aceh Besar, dengan pengasuh tetap Abah Junaidi.

Tampak Muhammad Iswanto serta seluruh anggota rombongan termasuk beberapa kepala OPD, khusyuk dalam bersamadiyah dan berdoa, dipimpin langsung oleh Abah Junaidi yang juga salah seorang santri di Dayah Ruhul Fata. Kala itu, Abah Junaidi sempat merasakan langsung diasuh oleh almarhum Tgk Abu Abdul Wahab atau lazim disapa Abu Wahab, salah seorang ulama Aceh yang tersohor dan kharimatik saat itu.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Kembali Terima Kucuran DIF, Pj Bupati Diundang Rakor ke Istana Wapres

Bagi Muhammad Iswanto, kunjungan ini adalah yang kedua kalinya, setelah yang pertama bertakziah dan bersamadiyah bersama jajaran OPD serta juga Pj Ketua PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani.

Pada hari ke-lima atas berpulang ke rahmatullah, Waled itu, suasana pengunjung yang datang dari seluruh Aceh, masih tampak ramai. Baik rombongan dari dayah serta masyarakat biasa terus mengalir ke komplek Dayah Seulimuem.

Saat rombongan Balee Beut bersamadiyah di bawah gedung Rumoh Aceh, beberapa rombongan lain juga melaksanakan hal yang sama di beberapa lokasi yang disediakan, seperti masjid, mushalla serta ruang terbuka lainnya. Karenanya, terdengar lantunan doa dan zikir dari seantero dayah. Samadiyah itu berlangsung dari pagi hingga tengah malam dengan rombongan yang berbeda.

Baca Juga :  YBHA Peutuah Mandiri: Evaluasi Kasus Bullying di Sekolah MIN 8 Bandar Baru, Pidie Jaya

Kedatangan rombongan Balee Buet Meuligoe disambut oleh putra sulung almarhum, Tgk Abrar serta ahlul bait lainnya.

Usai berdoa, Pj Bupati Aceh Besar menyempatkan diri untuk berdialog sejenak dengan ahlul bait serta para jamaah takziah lainnya. Pihak keluarga juga mengundang Pj Bupati dan rombongan dari Balee Beut Meuligoe untuk melaksanakan khanduri dan doa hari ke tujuh almarhum yang direncanakan, Minggu (26/05/2024) besok.

Share :

Baca Juga

Daerah

Personil Polres Nagan Raya Sosialisasikan Bahaya Judi Online kepada Masyarakat dan pelajar

Berita

Fokusgampi Qurban Dua Ekor Sapi untuk Anak Yatim dan Masyarakat Pidie di Banda Aceh

Daerah

Kasdim 0105/Abar Pimpin Upacara Bendera Merah Putih 17 – an Sekaligus Membacakan Amanat Pangdam IM

Daerah

Laka Lantas di Desa Suak Nie, Tiga Korban Alami Luka Berat

Daerah

Maknai Idul Adha Dengan Syukur, Keluarga Besar Kodim 0105/Abar Bagikan Daging Qurban Kepada Kaum Marginal

Daerah

Tabrakan Maut Motor Vs Motor di Aceh Barat, Tiga Meninggal Dunia

Daerah

Meskipun diguyur Hujan, Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah di Nagan Raya Berlangsung Meriah

Daerah

Pemkab Aceh Barat Sembelih 38 Ekor Kerbau untuk Qurban