Home / Daerah

Rabu, 3 Juli 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Nagan Raya Lepas Atlet POPDA Aceh Ke -XVIII

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Nagan Raya – Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, resmi melepaskan atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVII tahun 2024, yang berlangsung di Kabupaten Aceh Timur.

Pelepasan atlet POPDA Aceh ke XVII kontingen Nagan Raya tersebut, digelar Rabu (3/7/2024) di Halaman Kantor Bupati Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Fitriany Farhas  mengatakan, POPDA Aceh tahun 2024 merupakan salah satu ajang pekan olahraga paling bergengsi bagi pelajar di seluruh Aceh.

Kegiatan tersebut kata Fitriany Farhas, merupakan salah satu wahana memperoleh pengetahuan, kepribadian, ketrampilan serta kesehatan sekaligus sebagai salah satu wadah kompetisi, dalam meningkatkan minat olahraga dikalangan pelajar.

“Sebagai salah satu pesta olahraga bergengsi, tentunya keikutsertaan dan partisipasi atlet menjadi salah satu definisi untuk kebolehan dalam setiap cabang olahraga yang dipertandingkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jejak Waktu Terpilah, Dinas Arsip dan Perpustakaan dalam Melestarikan Identitas Bangsa

Selanjutnya kata Fitriany Farhas, POPDA yang berlangsung 7-13 Juli di Idie Aceh Timur, menjadi salah satu bentuk kompetisi serius yang harus dibidik, sehingga keikutsertaan dalam kompetisi itu dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Saya mengharapkan, dengan keikutsertaan pelajar Kabupaten Nagan Raya, dapat memberikan sumbangsih terbaik dengan menunjukkan sportivitas dalam pertandingan.

Selain itu, Pj Bupati Nagan Raya juga meminta kepada para atlet Kabupaten itu, dapat berjuang maksimal, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk daerah dalam ajang POPDA tersebut, pungkasnya.

Sebelumnya, Kadis Budparpora Nagan Raya Fariky melaporkan, dalam rangka menghadapi POPDA Aceh ke XVII itu, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, demi untuk meraih kemenangan dalam ajang bergengsi tersebut.

Fariky menyebutkan, bahwa keberangkatan kontingen Kabupaten Nagan Raya, terbagi menjadi 3 kelompok keberangkatan.

Baca Juga :  MIN 1 Nagan Raya Juara Umum Cosmics

“Cabor bola kaki, bola voli, tenis meja, panahan dan pentaque menjadi cabang olahraga pertama yang berangkat ke Aceh Timur,” ujar Fariky.

Selanjutnya cabor yang akan menyusul ke Aceh Timur, cabor bulu tangkis , basket serta didamping tim medis.

Selain itu, tambahnya, pada 5 Juli akan diberangkatkan 6 cabor lainnya, yaitu tinju, pencak silat, atletik, tenis lapangan serta taekwondo, dengan total yang diberangkatkan sebanyak 201 orang.

Dari jumlah tersebut kata Fariky, 24 orang tenaga medis, 23 orang pelatih, 16 orang official serta 134 orang atlet.

Fariky juga mengharapkan kepada seluruh atlet POPDA Aceh Nagan Raya itu, dapat menjaga kesehatan dengan baik, guna dapat meraih prestasi yang gemilang dalam ajang bergengsi tersebut, tukasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung