Home / Daerah

Kamis, 21 Desember 2023 - 22:34 WIB

Polres Aceh Besar Laksanakan Apel Pengamanan Nataru 2023, Kasat Lantas Himbau Masyarakat Perhatikan Faktor Keselamatan

Redaksi - Penulis Berita

Personil Jajaran Polres Aceh Besar Menggelar Apel Siaga Pasukan Operasi Pengamanan Nataru tahun 2023

Personil Jajaran Polres Aceh Besar Menggelar Apel Siaga Pasukan Operasi Pengamanan Nataru tahun 2023

Acehpost.id | Aceh Besar – Polres Aceh Besar melaksanakan apel gelar pasukan dengan melibatkan unsur forkopimda dan instansi terkait dalam pelaksanaan operasi lilin yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Aceh Besar. Kamis 21 Desember 2023.

Operasi kepolisian ini melibatkan 22 personil Polres Aceh Besar yang nantinya akan bersinergi dengan unsur TNI, Dishub, BPBD, Satpol PP dan unsur kesehatan.

Waka Polres Aceh Besar Kompol Rustam Nawawi, S.I.K dalam amanat Kapolri yang dibacakannya, menyampaikan, pada Nataru tahun ini, Polri dan Stakeholder terkait telah memetakan permasalahan kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang harus diwaspadai.

Pada sisi kamseltibcar lantas, Polri bersama Stakeholder terkait telah menertibkan SKB yang memuat tentang pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa lalu lintas, pengendalian arus lalu lintas penyeberangan laut dan penundaan perjalanan.

Baca Juga :  AWPF Bekerjasama dengan Prodi KPI UIN Ar-Raniry Laksanakan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0

Tentunya SKB ini harus dapat dipahami dan diimplementasikan secara tepat dilapangan. Khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan. Sediakan kantong parkir yang memadai, pengaturan jalur keluar masuk, dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman.

Dalam rangka mengantisipasi kepadatan penumpang pada titik pelayanan moda transportasi umum, lakukan pengaturan jadwal keberangkatan, dorong pembelian tiket secara online, dan pengaturan arus keluar masuk bersama stakeholder terkait.

Dikesempatan itu, Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Hanifah Anas, S.TR.K., M.H., mengatakan, Operasi lilin tahun ini berlangsung selama 12 hari terhitung 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang.

Baca Juga :  Koordinator FAMe Chepter Meulaboh Raih Doktor Ilmu Manajemen di USK

Dengan adanya pelaksanaan operasi ini diharapkan dapat menciptakan suasana Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang kondusif serta terwujudnya kamseltibcar lantas.

Sat Lantas Aceh Besar nantinya akan memfokuskan kegiatan pengamanan di beberapa lokasi wisata Aceh Besar, terutama dikawasan Desa Lampuuk yang setiap tahunnya memiliki intensitas jumlah pengunjung cukup tinggi.

Iptu Hanifah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yg akan berlibur, agar tetap memperhatikan faktor keselamatan dijalan serta hindari pelanggaran lalu lintas sekecil apapun yang dapat beresiko terhadap keselamatan dijalan.

Dengan lebih memperhatikan faktor keselamatan tersebut, diharapkan dapat menciptakan kamseltibcar lantas yg kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman selama berlibur kepada masyarakat. ***

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Daerah

Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Daerah

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Daerah

Dayah Tauthiatul Maghfirah Gampong Blang Krueng Aceh Besar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Daerah

Warga Desa Meudang Ara Keluhkan Kabel Listrik Berantakan

Daerah

Iptu Vitra Ramadani Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Sekilas Jejak Rekamnya di Kepolisian

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini