Home / Uncategorized

Sabtu, 3 Februari 2024 - 01:28 WIB

Resmi Dibuka! Saban Sabe Sajan Fest 2024 Berlangsung Tertib dan Kondusif

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Aceh Selatan — Event Saban Sabe Sajan Fest 2024, yang diselenggarakan oleh Lentera Muda Karya (Lemka) Foundation bekerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk, resmi dibuka di Alun-Alun Tapak Tuan, Aceh Selatan, pada Jumat malam (02/02).

 

Turut hadir pada openening ceremony Rafly Kande Anggota DPR-RI Komisi VI serta seluruh jajaran perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

 

Acara berlangsung dengan tertib dan kondusif meski diguyur hujan, juga pengunjung laki-laki dan perempuan diberi pembatas agar tidak saling bercampur ketika berlangsung acara.

 

Saban Sabe Sajan Fest juga telah diadakan di beberapa kota, termasuk Banda Aceh, Lhokseumawe, dan Meulaboh, dengan tujuan meningkatkan kolaborasi BSI bersama pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Aceh.

Baca Juga :  PJ Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga Ikuti Rakor Bersama Ketua KPK RI

 

 

Ridha Herianda, selaku Branch Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tapak Tuan Merdeka dua (2), dalam sambutannya mengapresiasi panitia dan pengunjung yang hadir di acara pembukaan Saban Sabe Sajan Fest 2024.

 

 

“Alhamdulillah, acara pembukaan Saban Sabe Sajan Fest 2024 di Tapak Tuan berjalan lancar dan tertib, meskipun hujan tidak mengurangi semangat para pengunjung untuk meramaikan acara ini,” ucap Ridha.

 

 

Ridha menambahkan bahwa event ini didukung oleh Rafly Kande, anggota DPR-RI Komisi VI, dan disponsori oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai mitra kerja.

 

 

“Tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk memberikan wadah bagi pelaku UMKM untuk saling berbagi informasi demi perkembangan usaha masing-masing pelaku UMKM,” kata Ridha.

Baca Juga :  Koalisi Pemuda Peduli Aceh (KPPA) Deklarasi Dukung Prabowo- Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

 

Ia juga mengajak para pengusaha yang belum memiliki QRIS untuk segera mengadopsinya, mengingat arah ke depan menuju era digitalisasi. “QRIS merupakan salah satu cara untuk memudahkan transaksi tanpa uang tunai, yang lebih aman dan efisien,” ucap Ridha.

 

Terakhir, Ridha Herianda menyampaikan terima kasih kepada Lemka Foundation dan Rafly Kande atas perhatian dan kerjasama yang telah memungkinkan terselenggaranya acara Saban Sabe Sajan Fest 2024 di Tapak Tuan.

 

 

“Saya berharap acara ini dapat menjadi platform promosi dan pengembangan UMKM di Aceh Selatan”. tutup Ridha

Share :

Baca Juga

Daerah

Fokusgampi: PLN Harus Bertanggung Jawab atas Kerugian Masyarakat

Uncategorized

Satresnarkoba Porles Aceh Timur, Ringkus Dua Penyalahguna Narkotika Jenis Sabu

Uncategorized

Panda Catar Akademi TNI Kodam IM Umumkan Hasil Tes TKD, 126 Orang Dinyatakan Lulus Untuk Mengikuti Seleksi Tahap Berikutnya

Uncategorized

Motif Pengeroyokan di Peureulak Sepakat Berdamai, Satreskrim Polres Aceh Timur Hentikan Kasus

Berita

Dalam Rangka Hari Jadi: Training HCI Aceh Gelar Hypnotic Public Speaking dan Buka Puasa Bersama

Uncategorized

Pj Bupati Haili Yoga Harap Kehadiran Pesawat Perintis Susi Air Bisa Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

Uncategorized

Polisi Tangkap Dua Pemuda Beserta Barang Bukti 0,7 Gram Sabu, di Bener Meriah

Uncategorized

Edar Sabu dan Ganja, Pria Muda di Bener Meriah di Tangkap Polisi