Home / Daerah

Rabu, 26 Juni 2024 - 15:57 WIB

Respon Cepat Keluhan Masyarakat, PUPR Aceh Barat Perbaiki Bahu Jalan Amblas di Desa Paya Peunaga

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Aceh Barat – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat memperbaiki  bahu jalan amblas di Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat. Selain memperbaiki bahu jalan amblas tersebut juga di lakukan pengerukan jalan untuk memasang buis beton di badan jalan untuk memperlancar aliran air ke sungai.

Perbaikan kerusakan bahu jalan yang rusak  tersebut menindaklanjuti atas laporan warga setempat karena kondisi bahu jalan amblas dan berlobang sehingga membuat ruas jalan semakin sempit dan sangat berbahaya warga yang melintas di jalur jalan umum tersebut.

Setelah tim kita melakukan survey atas kerusakan bahu badan tersebut, hari ini kita langsung mengerahkan alat berat (Beco) ke lokasi untuk perbaikan bahu jalan yang amblas serta memasang buis beton, Kata Kadis PUPR Aceh Barat Dr. Ir. Kurdi ,ST, MT, IPM,  Asean-Eng kepada awak media ini, Rabu (26/6-2024)

Baca Juga :  Hadiri Penutupan MTQ VII Kemukiman Suka Makmue, Begini Pesan Pj Bupati Fitriany Farhas

Kurdi mengatakan bahwa akibat bahu jalan amblas di jalan umum Desa Paya Peunaga ini membuat jalan semakin sempit dan sangat berbahaya bagi pengguna. Ia mengatakan jalur jalan tersebut merupakan jalan umum yang sibuk karena disana ada ribuan kenderaan warga komplek Budha Tzu Chi yang melintas jalan ini, ujar Kurdi.

Baca Juga :  Aceh Besar Dukung Aceh Masuk 10 Besar PON XXI tahun 2024

Pj Keuchik Gampong Paya Peunaga Nazri, SE sangat mengapresiasi melalui Dinas PUPR Aceh Barat yang telah menangani perbaikan bahu jalan yang amblas serta pemasangan buis beton di badan jalan untuk memperlancar aliran air ke sungai dari sisi jalan kanan, kata Nazri.

 

“Memang selama ini bahu jalan yang rusak ini sangat dikeluhkan warga karena kondisi jalan sudah sempit dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan terutama di malam hari, apalagi jalur jalan sangat padat kenderaan baik warga desa paya peunaga maupun warga komplek Budha Tzu Chi, pungkas Pj Keuchik Nazri”.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung