Home / Daerah

Kamis, 21 Desember 2023 - 20:47 WIB

RSUD SIM Nagan Raya Berhasil Raih Predikat ‘Paripurna Bintang Lima’

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya – Rumah sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda  Kebanggaan Masyarkat Nagan Raya atau yang sering disebut RSUD SIM berhasil meraih peringkat paripurna ( bintang lima) dari lembaga independen Komisi akreditasi rumah sakit (KARS).

Direktur RSUD SIM yang yang dihubungi Melalui via telpon membenarkan akan Raihan tersebut.

“Alhamdulillah, RSUD SIM Nagan Raya mendapatkan Akreditasi Paripurna yaitu lulus tingkat sempurna dari 16 Pokja yang menjadi standar akreditasi yang diajukan” kata dr. Cut Yuliza Sutifa

Lanjut ia menerangkan, Akreditasi Rumah Sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah melalui lembaga surveyor pada manajemen rumah sakit, karena dinilai  telah memenuhi standar.

Sebegai mana yang menjadi keputusan kementrian kesehatan, Predikat Paripurna atau setara bintang 5 ini, hanya diberikan kepada rumah sakit yang telah memenuhi setidaknya 80% dari masing-masing standarisasi pelayanan rumah sakit, berdasarkan peraturan yang ditetapkan oleh kementerian kesehatan Republik Indonesia.

Staf karyawan dan manajemen rumah patut berbangga hati Setelah melalui proses pembenahan dan berbagai persiapan selama ini, baik fasiltas alat, sistem dan kelengkapan administrasi serta tata ruang maupun SDM akhirnya mendapatkan Akreditasi Paripurna sebagai Instrumen Survei Akreditasi KARS.

Baca Juga :  DKPP Salurkan Bibit Ikan dan Pakan untuk Masyarakat Miskin di Kecamatan Kuala

Pembenahan dan evaluasi dilakukan adalah dengan melibatkan semua unit yang ada di bawah manajemen RSUD SIM sehingga apa yang menjadi sasaran dan syarat utama untuk meraih predikat  paripurna akhirnya dapat diraih lewat survei  lembaga Independen KARS indonesia yang di laksanakan tiga hari mulai tanggal 6, 7 dan 8 desember tahun 2023 lalu.

Adapun Pengamatan dan pemerikasaan lembaga surveyor komisi akreditasi rumah sakit (KARS) adalah menggunakan  standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan RI  dapat terpenuhi sebagaimana permintaan dan aturan  undang undang yang berlaku .

“Akreditasi RSUD SIM Nagan Raya sudah 2 kali  dilaksanakan yaitu pada tahun 2018 dengan nilai perdana dan alhamdulillah atas kekompakan dan kerja sama tim/ kepanitiaan dan unit terkait serta seluruh para pegawai dan karyawan nakes dan pekerja di rumah sakit pada tahun 2023 ini Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda milik kita kebanggaan kita semua ini mendapatkan hasil sempurna yaitu paripurna/bintang 5” Terang direktur RSUD SIM yang Juga Merupakan anak mantan Sekda Nagan Raya bernada haru.

Baca Juga :  Suwardi Jamu Makan Malam Ulama Aceh

Sebagaimana diketahui, predikat paripurna berhasil diraih manajemen rumah sakit umum Daerah Sultan Iskandar Muda Nagan Raya ini dalam status tipe, Untuk dengan Berhasilnya menyandang predikat paripurna direktur bertekat raih capaian baru dengan peningkatan Status Rumah sakit dari Tipe C Ke Tipe B.

“Semoga dengan ter akreditasinya rsud sim paripurna mutu pelayanan akan terus meningkat sebagai mana visi dan misi rumah sakit dan yang paling penting adalah mempertahankan apa yang sudah dibenahi  baik fasilitas dan sistem administrasi, patut bersyukur insya Allah menuju peningkatan Status Rumah sakit dari Tipe C Ke Tipe B, Karena predikat paripurna adalah syarat mutlak menuju peningkatan” Demikian Tutup direktur RSUD SIM dr Hj Cut Yuliza Sutifa. ***

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Daerah

Projo Aceh Jaya membagikan 1000 paket susu kue dan buah gratis untuk masyarakat Aceh Jaya

Daerah

Momentum Isra’ Mi’raj, Alumni IKAS Saling Mendorong di Jalur Politik

Daerah

Dayah Tauthiatul Maghfirah Gampong Blang Krueng Aceh Besar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Daerah

Warga Desa Meudang Ara Keluhkan Kabel Listrik Berantakan

Daerah

Iptu Vitra Ramadani Jabat Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, Sekilas Jejak Rekamnya di Kepolisian

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini