Home / News

Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:27 WIB

Satres Narkoba Polres Nagan Raya Tangkap Satu Pria Penyalahgunaan Narkoba

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Nagan Raya – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Nagan Raya telah berhasil menangkap satu orang pria berinisial DS (31) tahun warga Kecamatan Suka Makmue dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Penangkapan DS dilakukan pada hari Jum’at ,15 Desember 2023 sekira pukul 18:00 WIB yang bertempat di Desa Alue Kambuk,Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya Adjun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rudi Saeful Hadi, melalui Kasat Narkoba Ipda Vitra Ramadhani mengatakan, penangkapan pelaku setelah adanya informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang kerap kali terjadi transaksi narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh terlapor sehingga meresahkan warga setempat.

Mendapati informasi itu, Tim Opsnal Sat Resnarkoba langsung menuju ke lokasi yaitu Desa Alue Kambuk guna melakukan penyelidikan terhadap Laporan tersebut.

Baca Juga :  Koalisi Pemuda Peduli Aceh (KPPA) Deklarasi Dukung Prabowo- Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

“Pukul 17.00 WIB kita mendapati informasi, tak berselang lama pada pukul 18:00 kami mengantongi ciri ciri pelaku dan anggotapun langsung mendatangi lokasi, benar saja pelaku kebetulan sedang berada dirumah,” kata Ipda Vitra, kepada Acehpost.id Sabtu (16/12/2023).

Vitra menambahkan, saat tiba dirumah pelaku tim Opsnal melihat bahwa pintu rumah (DS) dalam keadaan terbuka,sedangkan dia sedang duduk di ruang tamu rumahnya, melihat akan hal tersebut Tim Opsnal mendatangi dan langsung mengamankan pelaku.

Setelah mengamankan DS ,petugas kemudian melakukan pengeledahan dan menemukan sejumlah barang bukti yang digunakan DS untuk melancarkan aksi nya tersebut.

Tim elang juga sempat menanyakan kepada pelaku tentang kepemilikan barang tersebut,dirinyapun mengakui jika barang itu miliknya.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Timur Gelar Lepas Sambut, Kapolres Aceh Timur

“Setelah digeledah tim opsnal memanggil Aparatur Desa setempat agar bisa hadir ke rumah pelaku guna menunjukan pelaku beserta barang butki yang sudah berhasil di amankan,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan diantaranya ,1 buah botol plastik warna orange,7 paket Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, 8 buah plastik klip bening kosong dan terdapt 1 (satu) buah sendok sabu yang terbuat dari pipet plastik yang siap guna.

Sedangkan bukti lainya juga terdapat 1 unit Handphone serta uang tunai berjumlah Rp.40.000 (Empat Puluh Ribu Rupiah).

Setelah dijelaskan, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Nagan raya membawa Pelaku beserta barang bukti ke Mapolres Nagan Raya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. ***

Share :

Baca Juga

Ekonomi

BSI Hadir di Sabang Marine Festival 2024

News

DPRK Aceh Timur, Resmi Melantik Salman PAW dari Partai PNA

News

Anggota Polsek Simpang Jernih Dampingi Petugas Medis Tangani Seekor Gajah Liar Yang Sakit

Ekonomi

Bank Syariah Indonesia Gandeng Himpunan Alumni IPB Aceh Tumbuhkan Literasi Keuangan Syariah

News

Ribuan Masyarakat Aceh Timur Hadiri Kampanye Partai Aceh

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Ekonomi

Laba Tumbuh 33%, BSI Berhasil Cetak Kinerja Impresif

News

Dua Pucuk Senjata di Serahkan Oleh Warga Kepada Polres Aceh Timur