Home / Daerah

Jumat, 5 Juli 2024 - 09:58 WIB

Semangat Kebersamaan Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Tulus Ikhlas Terjun Ke Sawah Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Aceh Barat – Babinsa Koramil 07/JP Kodim 0105/Abar Serma Hamdani dengan penuh semangat menjalankan perintah Atasan yakni melakukan aksi pendampingan Ketahanan Pangan secara turun langsung ke Sawah guna membantu proses pencabutan Bibit atau Benih Padi yang siap tanam milik salah satu Petani yang berdomisili di Desa Leuhan Kecamatan Johan Pahlawan, Jum’at (5/7/2024).

Potret kebersamaan Babinsa dengan Petani ini menggambarkan sebagai wujud bukti nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (KTR) dalam hal mewujudkan Swasembada Pangan yang bertujuan untuk mencapai target realisasi Serapan Gabah (Sergap)  khususnya di wilayah teritorial Kecamatan Johan Pahlawan. Namun dibalik semua itu, yang paling utama implementasi ini adalah untuk merajut silaturahmi dan interaksi dua arah guna mendulang ataupun berbagi informasi.

Baca Juga :  Wakili Pj Bupati, Asisten III Sekdakab Aceh Besar Tutup Peksimida

Pada saat ngaso, Serma Hamdani  menuturkan bahwa selaku Babinsa dirinya akan terus membantu para Petani yang ada di Desa binaannya guna menunjang produktifitas Ketahanan Pangan yang muaranya untuk meningkatkan taraf kesejahteraan Petani secara khusus dan umumnya bagi kalangan masyarakat luas.

“Membantu para Petani adalah langkah Kami untuk meringankan kesulitan sekaligus mendorong para Petani agar mempercepat proses masa tanam. Jadi, para Petani tidak usah sungkan – sungkan jika memerlukan bantuan, pasalnya, Kami akan selalu siap membantu baik dalam situasi maupun kondisi bagaimanapun. Selain menjalankan Perintah Atasan, ini juga merupakan tugas mulia yang akan terus Kami amalkan”, beber Babinsa.

Baca Juga :  PC IPNU Lhokseumawe Mendorong Kapolri untuk Menjaga Netralitas Pemilu 2024

Secara terpisah, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si.,  melalui Danramil 07/JP Kapten Inf Herrinizal, S.Sos., menegaskan dan memastikan bahwa pihaknya melalui para Babinsa akan terus membantu dengan melakukan pendampingan kepada para Petani yang ada di wilayah.

“Dengan aktifnya Babinsa ke Desa binaan diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi semua kalangan. Terkait sektor Pertanian, Kami menghimbau kepada para Petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Babinsa akan selalu Kita perintahkan untuk selalu mendampingi, baik mulai dari proses pengolahan lahan hingga masa pemanenan nantinya. Yakinlah, Kami terutama Babinsa akan selalu ada untuk masyarakat”, tegas Danramil.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung