Home / Daerah

Kamis, 4 Juli 2024 - 11:38 WIB

Tanpa Mengharap Imbalan, Sertu Modini Tulus Ikhlas Bantu Plaster Lantai Rumah Warga Binaan

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Aceh Barat – Pelihara hubungan kebersamaan dan tingkatkan keharmonisan, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Sertu Modini melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus membantu plaster lantai  Rumah milik salah satu warga binaan yang berdomisili di Desa Cangge Kecamatan Pante Ceureumen, Kamis (4/7/2024).

Sebagai seorang Aparat Teritorial, Babinsa dituntut dan dituntun berperan aktif berada di tengah – tengah masyarakat guna membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi. Layaknya yang dilakukan oleh Sertu Modini hari ini, tanpa mengharapkan imbalan apapun, dirinya tulus ikhlas menyumbangkan segenap tenaganya untuk membantu proses pemasteran lantai Rumah warga binaannya.

“Sudah menjadi kewajiban Kami selaku Babinsa untuk selalu merajut jaring kebersamaan dengan warga binaan. Melalui media ini, Kami tidak hanya meringankan beban masyarakat, namun ajang yang Kami lakukan bisa menjadi barometer dan dicontoh oleh masyarakat untuk menumbuhkan kembali semangat Gotong Royong dalam kehidupan bersosial masyarakat”, ujarnya saat ngaso.

Baca Juga :  Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Serahkan Sertifikat Retribusi Tanah

Sementara itu, menurut Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., melalui Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Modini mencerminkan wujud kepedulian dan rasa empatinya dalam menciptakan kesejahteraan hidup warga binaannya. Babinsa merupakan bagian dari masyarakat, sehingga semaksimal mungkin dirinya akan selalu ada waktu untuk masyarakat baik dalam situasi maupun kondisi apapun.

“Babinsa selalu Kita arahkan untuk tidak hanya fokus dan setia dalam kedinasan Militer sesuai Santia Aji Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI semata, namun, sebagai seorang Babinsa juga harus selalu sigap, tanggap dan peka untuk mengatasi kesulitan ataupun problema yang dihadapi masyarakat. Demi kemaslahatan masyarakat, Kami tidak akan pernah ragu dan akan selalu menjunjung tinggi sikap profesionalitas untuk mensejahterakan taraf kehidupan masyarakat”, timpal Danposramil.

Baca Juga :  RSUD SIM Nagan Raya di Survey Akreditasi, Pj Bupati Fitriany Farhas : Selama Ini Saya Sering Sidak

Hal senada dengan Babinsa, Danposramil menegaskan apa yang dilakukannnya ini sedikitpun tidak mengharapkan imbalan apapun, melainkan ini merupakan panggilan tugas yang memang sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai Pembina Desa.

Potret dilokasi, semangat kebersamaan yang ditunjukkan Babinsa dan warga tak pelak membuat pemilik rumah  merasa sangat terbantu dan bersyukur memiliki seorang Babinsa seperti Sertu Modini. Pasalnya, Sertu Modini tidak hanya baru kali ini turun tangan membantu kesulitan masyarakat, akan tetapi sudah tak terhitung lagi.

“Kami selaku pemilik Rumah mengucapkan terima kasih atas peran aktif Babinsa yang selalu membatu Kami. Babinsa tidak hanya bisa dibanggakan, namun bisa dihandalkan disetiap momen apapun”, ujar sang pemilik rumah.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung