Home / Daerah

Rabu, 26 Juni 2024 - 13:55 WIB

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Kodim 0105/Abar Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Aceh Barat – Dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kemampuan dasar Prajurit, Kodim 0105/Abar menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) M 16 A1 dan Pistol program kerja Semester I  TA. 2024 bertempat di Lapangan Tembak Mayonif 116/GS Alue Peunyareng Desa Ujong Tanoh Darat Kecamatan Meureubo, Rabu  (26/6/2024)

 

Pelaksanaan Latbakjatri ini selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimulat) adalah Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., Koordinator Bak Senapan M 16 A1 Lettu Inf Suna’im, Koordinator Bak Pistol Letda Cku Yusri dan sebagai Komandan Latihan diemban oleh Kapten Inf Khairul Zen, S.H.

 

Saat dikonfirmasi,  Pimpinan Umum Latihan (Pimulat) Letkol Inf Hendra Mirza, S.E., M.Si., menjelaskan bahwa Latbakjatri ini sudah menjadi “Makanan” ataupun agenda rutin yang point’ utamanya adalah sebagai ajang mengasah kemampuan, keterampilan dan kesiapsiagaan Prajurit secara individu.

Baca Juga :  Kasdam Iskadar Muda Resmi Tutup TMMD Reguler ke-120 Kodim 0116/Nagan Raya

 

“Latbakjatri ini bertujuan untuk merawat ataupun memelihara kemampuan teknik dan taktik dalam bidang menembak bagi para Prajurit secara perorangan agar lebih mahir lagi. Kegiatan latihan ini juga sebagai bentuk pembinaan Personel maupun Satuan supaya terwujud profesionalitas, maka dari itu Prajurit dituntut untuk terus berlatih. Pasalnya, tidak ada Prajurit yang hebat namun yang ada hanyalah Prajurit yang terlatih”, beber Pimulat

 

Selanjutnya, Pimulat memberikan penekanan dan arahan kepada para Prajurit agar mengikuti Latbakjatri ini dengan penuh semangat, serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai porsi tahapan latihan dengan mengikuti serta mematuhi setiap instruksi dari Danlat maupun Koordinator di lapangan.

Baca Juga :  Sudah Raih Juara Posyantek, Inventor Aceh Besar Tetap Gigih Layani Pengunjung

 

“Hal yang paling fundamental adalah utamakan faktor keamanan mulai dari sebelum, selama hingga sesudah latihan. Semua mekanisme pergeseran ataupun perpindahan tempat atas petunjuk dan perintah dari Korlat. Kemudian, melalui kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mengingat – ingat kembali tehnik dan taktik dasar menembak seperti sinkronisasi pengaturan nafas, bidik, tekan picu (Nabitepi) sehingga aplikasi target tepat sasaran”, tandas Pimulat

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung