Home / Daerah

Senin, 1 Juli 2024 - 00:02 WIB

Tokoh Agama Nagan Raya Apresiasi Program Biaya Pendidikan Kurang Mampu Dan Berprestasi dari PJ Bupati

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Suka Makmue – Setelah menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk santri dan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu dengan nilai anggaran Rp755 juta lebih, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas tuai apresiasi dari berbagai pihak.

Abiya Husaini Ishaq seorang tokoh agama di Kabupaten Nagan Raya menilai, program beasiswa untuk santri dan mahasiswa berprestasi tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya terhadap dunia pendidikan.

Pimpinan Dayah Darul ‘Ulum Al-Mukarramah itu berharap agar program tersebut dapat dijadikan sebagai program unggulan Pemkab Nagan Raya, sehingga akan terus berlanjut dari masa ke masa yang akan datang untuk peningkatan prestasi santri dan mahasiswa.

Baca Juga :  Puluhan Relawan Tegak Lurus 08 Kabupaten Pidie Deklarasi Dukung Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung atas program beasiswa yang diberikan oleh Pemkab Nagan Raya, dan dengan harapan dapat dilanjutkan untuk masa yang akan datang,” ujar Abiya Husaini Ishaq, Sabtu (29/6/2024).

Kemudian, tambahnya, beasiswa yang diberikan tersebut merupakan kepedulian Pemkab Nagan Raya dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM), sehingga memiliki daya saing dalam memajukan daerah ke depan.

Untuk diketahui, jumlah bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Nagan Raya tahun 2024 sebesar Rp755.750.000. Anggaran ratusan juta itu diberikan untuk 476 orang santri dan 117 orang mahasiswa yang mendaftar pada tahun 2023 lalu.

Baca Juga :  Cut Rezky Handayani Dikukuhkan Jadi Pj Ketua Pembina Posyandu Aceh Besar

Para penerima beasiswa ini sebelumnya telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Pemkab Nagan Rata, yaitu santri dan mahasiwa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu di Nagan Raya.

Besaran bantuan yang diterima oleh santri sebesar Rp1 juta per orang, sedangkan bagi mahasiswa D3 kabupaten Rp1,7 juta, D3 provinsi Rp2 juta, S1 luar provinsi Rp3 juta, S1 dalam provinsi Rp2,5 juta, S1 kabupaten Rp2,2 juta, S2 luar provinsi Rp5 juta, sedangkan S2 provinsi Rp4 juta.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung