Home / Daerah / Pemkab Aceh Besar

Rabu, 3 April 2024 - 21:57 WIB

Wakili Pj Iswanto Sekda Aceh Besar Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah

Redaksi - Penulis Berita

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi saat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Ketupat Seulawah Tahun 2024, di lapangan apel Mapolres Aceh Besar, Kota Jantho, Rabu (3/4/2024).

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi saat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Ketupat Seulawah Tahun 2024, di lapangan apel Mapolres Aceh Besar, Kota Jantho, Rabu (3/4/2024).

KOTA JANTHO – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, turut menghadiri pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Seulawah Tahun 2024, mewakili Pj Bupati Aceh Besar.

Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Aceh Besar, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, dan digelar di lapangan upacara Mapolres Aceh Besar, Kota Jantho, Rabu (3/4/2024).

Usai apel, dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal lainnya di Aceh Besar, membahas berbagai isu strategis pengamanan pada peningkatan arus mudik yang disinyalir akan terjadi menjelang hari lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pada kesempatan itu, Sekda Sulaimi menyatakan, bahwa pentingnya koordinasi lintas sektor dalam menjaga keamanan selama periode ini. Langkah-langkah preventif dan responsif dipersiapkan guna menjaga ketertiban dan keamanan selama masa libur panjang.

Baca Juga :  Insan Pers Jalin Silaturahmi Dengan Kodim 0105/Aceh Barat

“Saat ini, kita harus memastikan bahwa semua pihak terlibat dalam upaya pengamanan jelang Idul Fitri. Kehadiran kami di sini menunjukkan komitmen kami untuk memastikan keselamatan masyarakat selama periode ini,” ujar Sulaimi.

“Kita harapkan dengan kerja sama antara berbagai pihak, arus mudik dapat berjalan lancar dan aman tanpa terjadi insiden yang merugikan,” tambahnya.

Di sisi lain, Kapolres Aceh Besar, AKBP Dhani Catra Nugraha SIK MH, mengimbau agar masyarakat memulai perjalanan mudik lebih awal pada tahun 2024 ini, guna mengurangi kemacetan yang sering melanda jalanan saat arus mudik mencapai puncaknya, serta menghindari terjadinya kemacetan parah.

Baca Juga :  Pemko Subulussalam Sambut dan Lakukan Peusijuek Danrem 012/Teuku Umar

“Demi kelancaran arus mudik, kami mengajak masyarakat untuk memulai perjalanan lebih awal. Dengan begitu, diharapkan tekanan pada infrastruktur jalan dapat berkurang, serta risiko kecelakaan akibat kepadatan lalu lintas dapat diminimalisir,” ucapnya.

Pihak kepolisian akan meningkatkan pengaturan lalu lintas dan penegakan peraturan untuk memastikan kelancaran arus mudik.

Kapolres juga menekankan pentingnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas guna menciptakan perjalanan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

“Dengan langkah preventif ini, diharapkan arus mudik tahun ini dapat berjalan lancar dan terhindar dari kemacetan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan perjalanan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Bupati Amrullah Silaturahmi dengan Insan Pers Aceh Timur, Wartawan Adalah Partner Pemerintah

Daerah

Panwaslih Aceh Barat Tandatangani NPDH Dengan PJ Bupati Aceh Barat Menyambut Pilkada 2024

Daerah

Pemkab Nagan Raya Salurkan Bantuan Sosial Santunan Kematian Tahap II

Daerah

Pj Bupati Fitriany Serahkan Bantuan Lampu PJU untuk Desa dan Pesantren, bantuan Kementerian

Daerah

Pj Bupati Amrullah Bahas Arah Pembangunan Aceh Timur Dengan Ketua DPRK

Daerah

Potong Pita, Pj Bupati Iswanto dan Kajari Aceh Besar Resmikan Sumur Berkah Adhyaksa di Meunasah Mesjid Lampuuk

Daerah

Pj Bupati Nagan Sambuat Kepulangan Jamaah Haji

Daerah

Insan Pers Jalin Silaturahmi Dengan Kodim 0105/Aceh Barat