Home / Daerah

Sabtu, 6 Juli 2024 - 20:07 WIB

Warga Beutong Ateuh Banggalang Kini Telah Ada Armada Baru

MUHAMMAD NASIR - Penulis Berita

Acehpost.id, Suka Makmue – Sejak dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si terus berkomitmen untuk membangun daerah dari berbagai sektor, termasuk sarana transportasi umum.

 

Pada Februari 2024, Fitriany meluncurkan armada perintis berkapasitas 17 orang untuk melayani rute Beutong Ateuh Banggalang-Ujong Fatihah. 

 

Hal ini merupakan respons atas permintaan masyarakat dan sebagai upaya untuk mendukung kelancaran aktivitas ekonomi di wilayah tersebut.

 

Melihat tingginya minat masyarakat terhadap armada perintis tersebut, Fitriany kemudian menginisiasi penggantian armada dengan bus berkapasitas 27 penumpang yang masih beroperasi hingga saat ini.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Dampingi Pj Gubernur Saat Tinjau Stand Aceh Besar di TTG XXV

 

“Setelah mendapat arahan Pj Bupati, kami berkoordinasi dengan PT Damri dan selanjutnya disediakan bus perintis berkapasitas 27 penumpang,” ujar Efliyanto, S.E., M.M., Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Nagan Raya, Sabtu (6/7/2024). 

 

Lebih lanjut, Efliyanto menjelaskan bahwa peningkatan akses transportasi ini diharapkan dapat membuka peluang usaha baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Beutong Ateuh Banggalang.

 

“Untuk jadwal keberangkatan setiap hari PP, pukul 08.00 WIB dari Beutong Ateuh Banggalang, pukul 14.30 WIB dari Ujong Fatihah kemudian berhenti dan menunggu penumpang di Ulèe Jalan, selanjutnya menuju Beutong Ateuh Banggalang,” jelas Kadishub. 

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Pembukaan CDM Meeting II PON XXI Aceh-Sumut

 

Niat baik Pj Bupati Fitriany Farhas dalam memajukan daerah mendapat apresiasi dari Camat Beutong Ateuh Banggalang, Rustam Efendi, M.Pd. 

 

Mewakili masyarakat Beutong Ateuh Banggalang, Rustam mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Fitriany atas perhatiannya terhadap berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk sarana transportasi dan telekomunikasi.

 

“Dengan tersedianya bus perintis dan layanan internet 4G, kami dari Beutong Ateuh Banggalang selalu mendukung Ibu Pj Bupati Fitriany Farhas untuk terus berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Nagan Raya,” ucap Rustam Efendi.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag RI Visitasi Penyelenggaraan Program Muadalah setingkat SMP dan SMA di Yayasan Dayah Pesantren Hidayatul Al Mustafid Nagan Raya.

Daerah

Satresnarkoba Polres Aceh Barat Amankan 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Daerah

Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Daerah

Pemkab Nagan Raya Terima Insentif Fiskal Rp5,84 Miliar atas Kinerja Pengendalian Inflasi

Daerah

Pj Bupati Nagan Raya Diwakili Staf Ahli,Sosialisasi Hak dan Kewajiban Perpanjakan Bendaharawan Pemerintah.

Daerah

Pj Bupati Amrullah Dipeusijuek Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi

Daerah

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Berita NOA.co.id  

Daerah

Pemkab Nagan Raya Usulkan Sejumlah Jembatan Gantung