Home / Ekbis

Rabu, 24 Januari 2024 - 08:34 WIB

Bank Aceh Raih Peringkat idA+ dari Pefindo, Terbaik Sepanjang 1 Dekade Terakhir 

Redaksi - Penulis Berita

Banda Aceh – Bank Aceh berhasil meraih peringkat idA+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) atas penilaian kinerja bank tahun 2023. Sertifikat pemeringkatan tersebut diserahkan oleh Direktur Peratingan Pefindo Hendro Utomo kepada Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah di Gedung PT. Pefindo Jakarta, 23 Januari 2024.

Direktur Utama Bank Aceh mengatakan hasil pemeringkatan ini merupakan hasil terbaik sepanjang penilaian yang dilakukan oleh Pefindo sejak 1 (satu) decade terakhir. “ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa bagi Bank Aceh karena berhasil naik peringkat menjadi idA+ setelah satu dekade”, ujar Muhammad.

Baca Juga :  7 Manfaat Kelapa Tua yang Jarang Diketahui, Mulai dari Sumber Antioksida, Turunkan Gula Darah, hingga Mencegah Batu Ginjal

Peringkat idA+ menunjukkan bahwa Bank Aceh memiliki kemampuan yang kuaat dibandingkan obligor Indonesia lainnya untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya.

Pefindo melakukan metodologi pemeringkatan untuk Lembaga keuangan mencakup penilaian atas tiga risiko utama yaitu risiko industri, risiko bisnis dan risiko keuangan. Bagi perusahaan yang dikendalikan oleh pemerintah daerah Pefindo juga menggunakan metodologi pemeringkatan atas entitas milik pemerintah dan Lembaga terkait pemerintah. Alhamdulillah Bank Aceh berhasil menjaga kinerja keuangan yang ditetapkan sebagai faktor penilaian oleh Pefindo.

Baca Juga :  Babak 16 Besar Liga 3 Aceh, PSAP Sigli Bekuk Tamiang United FC

Direktur Utama menyatakan naiknya peringkat akan memperkuat posisi Bank Aceh dalam menghadapi tantangan dan peluang di pasar yang kompetitif. Bank Aceh berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan dengan pengimplementasian strategi yang berorientasi pada pertumbuhan dan inovasi, serta proses bisnis berbasis digital.

Turut hadir mendampingi Direktur Kepatuhan Bank Aceh Numairi dan Pemimpin Divisi Manajemen Risiko Iskandar.

Share :

Baca Juga

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Ekbis

7 Manfaat Kelapa Tua yang Jarang Diketahui, Mulai dari Sumber Antioksida, Turunkan Gula Darah, hingga Mencegah Batu Ginjal

Ekbis

4 Bangunan Ini Terlihat Jelas dari Luar Angkasa, Tak Ada Tembok China

Ekbis

4 Manfaat Kesehatan Terong, Tinggi Antioksidan Turunkan Gula Darah

Berita

Masyarakat Aceh Timur Kec. Birem Bayeun, Kec. Rantau Pereulak Kec. Sungai Raya Deklarasi Prabowo dan Gibran Sebagai residen Indonesia

Berita

Aliansi Pemuda Aceh Deklarasi Prabowo dan Gibran Sebagai Presiden Indonesia

Berita

YBHA Peutuah Mandiri: Evaluasi Kasus Bullying di Sekolah MIN 8 Bandar Baru, Pidie Jaya