Home / Berita

Jumat, 2 Februari 2024 - 16:39 WIB

FDK Sukses Lakukan Pemilihan Ormawa 2024

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Banda Aceh – Fakultas dakwah dan komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh sukses lakukan regenerasi kepemimpinan tingkat Fakultas dan Prodi.

 

Setelah pergantian ke pemimpin Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA F) Senin, (18/12/2024) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA F) Selasa, (19/12/2023) melalui Musyawarah besar (mubes) di aula Fakultas dakwah dan komunikasi ( FDK), yang menetapkan Jihan Maghfirah Silwin Sebagai Ketua SEMA-FDK, dan Syifa Sundari Sebagai Ketua DEMA-FDK Periode 2024.

 

Estafet kepemimpinan dilanjutkan dengan pemilihan raya (Pemira) ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) se-lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (31/1/2024).

 

Ketua Panitia Pemira, Rayyan Dzamir Siregar, dalam laporannya menyampaikan bahwa hasil pemilihan telah menetapkan Ketua dan Wakil Ketua untk setiap HMPS Se-FDK UIN Ar-Raniry pada tanggal 31 Januari 2024. Pemilihan Raya (Pemira) ini sendiri dilakukan di halaman depan FDK UIN Ar-Raniry (UINAR).

Baca Juga :  Mengenal Druze, Suku Arab yang Direkrut Jadi Tentara Israel

 

Dalam laporan tertulis yang ikut ditanda tangani oleh Wakil Dekan III FDK Dr. Sabirin, M.Si ini telah menetapkan Ketua dan Wakil Ketua HMPS, yaitu masing-masing dari Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Ilham Setiawan dan Rahmatal Riza, dari Manajemen Dakwah (MD) Dicky Cahya Admaja, dan Muhammad Wahyu Siregar, dari Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sulthan Kemal, dan Geri Hasbullah, dari Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Masithah Intan Khairina, dan Baitul Muk Arif, dan dari Kesejahteraan Sosial (KESOS) Adlin Minosra, dan Sahidi G.

 

Jihan Maghfirah Silwin (Ketua SEMA-FDK) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada teman-teman mahasiswa yang terlibat dalam proses pemilihan kepemimpinan Fakultas dan Prodi dari awal hingga selesai, Jihan juga menekankan agar setiap lembaga di FDK bisa membuat terobosan yang kreatif, inovatif, dan adaptif, juga relevan dengan modernisasi saat ini, yang memerlukan akselarasi pada setiap program yang ada. Untuk itu perlu adanya kolaborasi di antara tiap lembaga se-lingkungan FDK agar nantinya bisa membuat FDK yang lebih baik kedepannya.

Baca Juga :  Mafindo Aceh Menggelar Pelatihan Pengindraan Hoaks untuk Pemilu

 

Dekan FDK Prof. Dr. Kusmawati melalui Wakil Dekan III FDK menyampaikan bahwah, Ormawa sebagai media bagi mahasiswa untuk belajar dan mempraktikkan kemampuannya dalam berorganisasi, sebagai bekal di saat berada di luar kampus nantinya.

 

Lebih lanjut Dr. Sabirin menyampaikan bahwa dalam berorganisasi ada etika yang harus di jaga, juga dalam berdemokrasi harus tetap menjaga ukhwah islamiyah, persaudaraan sesama anak bangsa.[]

Share :

Baca Juga

Berita

Perjuangan Pemulihan Identitas: Mahasiswa PMI UIN Ar-Raniry Bahas ‘Media dan Budaya’ dalam Kuliah Tamu

Berita

Dua Srikandi Memimpin Sema dan Dema FDK

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024
Foto. Mahasiswa Prodi kesos sedang mengikuti Internasional summer courses di medan tahun 2023. Ist

Berita

Prodi KESOS UIN Ar-Raniry, Prodi kesejahteraan Sosial satu satunya di Aceh

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini

Berita

Masyarakat Aceh Timur Kec. Birem Bayeun, Kec. Rantau Pereulak Kec. Sungai Raya Deklarasi Prabowo dan Gibran Sebagai residen Indonesia

Berita

Puluhan Relawan Tegak Lurus 08 Kabupaten Pidie Deklarasi Dukung Prabowo – Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden