Home / Berita

Rabu, 20 Desember 2023 - 21:08 WIB

Ipelmapa Menolak Kedatangan Etnis Rohingya ke Aceh, Begini Pernyataan Ulil Hamdi

Redaksi - Penulis Berita

Acehpost.id | Banda Aceh – Ikatan pelajar mahasiswa panga (Ipelmapa) kabupaten Aceh jaya menolak kedatangan Etnis rohinya yang sudah sangat banyak di Aceh.

Ulil Hamdi selaku pengurus ikatan pelajar mahasiswa panga mengatakan kedatangan etnis rohinya ke Aceh sekarang sudah membludak, dugaan saya mereka datang kesini buka lagi terdampar. Tapi sepertinya memang sengajar di terdampairkan atau dalam tanda kutip ada yang mengatur ini semua.

Ulil menambahkan, kalau kita cek data dari tahun ke tahun selalu ada setiap tahun kasus pengungsi rohinya yang terdampar, makanya dari itu saya berharap kepada pemerinta Aceh dan Indonesia. Tolong ambil tindak tegas terhadap hal ini. Dan tolong selesaikan permasalahan pengungsi ini karena kalau tidak maka hal-hal yang tidak di inginkan antara masyarakat dan pengungsi bisa saja terjadi.

Baca Juga :  Melihat Sekerak dan Permasalahannya

Ini bukan tentang kemanusiaan, warga Aceh saya yakin sangat memegang teguh kemanusiaan. Dan kalau diliat dari beberapa tahun kebelakang warga Aceh menerima baik warga rohinya, tapi apa yang terjadi setelah itu? Warga rohinya malah membuat masalah di Aceh dan merusak norma-norma ada budaya dan syariat Islam yang ada di Aceh.

Baca Juga :  Balai Syura Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Askarimah untuk Advokasi dan Mediasi

“Makanya dari itu jika dari pemerintah tidak mengambil sikap tegas terhadap pengungsi rohinya ini ditakutkan bisa saja kedepan akan terjadi konflik antara masyarakat dengan pengungsi,” Tegas Ulil. ***

Share :

Baca Juga

Berita

Perjuangan Pemulihan Identitas: Mahasiswa PMI UIN Ar-Raniry Bahas ‘Media dan Budaya’ dalam Kuliah Tamu

Berita

Dua Srikandi Memimpin Sema dan Dema FDK

Berita

Pilpres dan Pileg 2024; antara Idealisme dan Harga Diri

Berita

Hafid Aiman Nahkodai Sanggar Seni Seulaweut 2024

Berita

FDK Sukses Lakukan Pemilihan Ormawa 2024
Foto. Mahasiswa Prodi kesos sedang mengikuti Internasional summer courses di medan tahun 2023. Ist

Berita

Prodi KESOS UIN Ar-Raniry, Prodi kesejahteraan Sosial satu satunya di Aceh

Berita

Kecam Pembunuhan Pemuda Pidie di Aceh Besar, Fokusgampi: Pihak Kepolisian Harus Mengusut tuntas Kasus ini

Berita

Masyarakat Aceh Timur Kec. Birem Bayeun, Kec. Rantau Pereulak Kec. Sungai Raya Deklarasi Prabowo dan Gibran Sebagai residen Indonesia